/Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Mengungkap Kinerja Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Mengungkap Kinerja Jokowi

Setelah terpilih menjadi presiden pada pilpres 2014, Jokowi banyak menuai sorotan. Apa saja capaian pemerintahan Jokowi?

Sebagai calon presiden 2014 yang kemudian terpilih dan menjabat sebagai RI 1, Joko Widodo selama masa pemerintahannya banyak menuai perhatian publik. Sampai pemilihan umum akan berlangsung pada tahun 2019 masih banyak media yang menulis seputar kinerja pemerintahan Jokowi, baik negatif maupun positif. Tidak terkecuali mantan Panglima TNI Jendral Moeldoko yang turut ambil suara. Bagaimana pandangan Panglima TNI Moeldoko terhadap pemerintahan Joko Widodo?

Menelisik lebih jauh kinerja Jokowi dari kacamata mantan panglima TNI

Mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang kini menjadi  Kepala Staf Presiden (KSP)  membuat sebuah buku saku kecil yang berisi capaian-capaian pemerintahan Joko Widodo selama masa kepemimpinannya. Kemudian buku tersebut diberikannya kepada seluruh jajaran Kehumasan dan Hukum Kementerian atau Lembaga.


Blusukan Jokowi ke Pasar Tradisional (superradio.id)

Berkaitan dengan pemberian buku tersebut, mantan Panglima TNI Moeldoko menyatakan jika saat ini terlalu banyak informasi yang berada di media sosial yang kadang belum teruji kebenarannya. Ironisnya berbagai informasi yang bersliweran tersebut banyak yang hoax dan menyerang pemerintahan, untuk itu perlu adanya pencerahan dan upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat lewat informasi yang akan diteruskan Humas Kementerian/Lembaga.

Buku kecil tersebut tentu memiliki informasi  yang akurat dan hal-hal yang tertulis dalam buku dapat dipertanggungjawabkan dan dibuktikan kebenarannya. Selain itu Moeldoko juga menegaskan upaya penyerahan buku kecil tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pemilihan umum yang akan terjadi beberapa waktu mendatang. Peluncuran buku tersebut memang sengaja dilakukan seiring dengan pemerintahan yang sudah menuntaskan pekerjaannya selama empat tahun.

Sebagai calon presiden 2014 lalu yang akan berlaga kembali di tahun 2019 ini tentu Joko Widodo banyak memperoleh tekanan dari berbagai pihak terutama berita-berita hoax. Moeldoko menekankan penyampaian informasi dari pusat dapat benar-benar mengalir sampai ke daerah, bahkan diteruskan sampai tingkat lapisan masyarakat paling bawah. Sehingga NKRI tetap terjaga dan damai dari pemberitaan yang dapat memecah belah.

Kira-kira apa saja isi dari buku kecil tersebut? Sebaiknya kita tunggu saja isi dari buku kecil tersebut sampai di masyarakat. Sehingga masyarakat lebih bijak kembali dalam memilah segala informasi yang ada dan beredar di media sosial.