Beberapa Bisnis yang Dibangun Pasangan Suami-Istri

Entrepreneur

Di Indonesia, ada beberapa bisnis yang dibangun oleh sepasang suami-istri. Simak artikel berikut ini.

Jodoh memang tidak dapat ditebak. Mereka selalu menjadi misteri yang tidak dapat kita duga. Saat kita menemukan jodoh yang tepat, Anda bisa memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis, anak yang pintar, bahkan Anda bisa membangun bisnis bersama. Membangun bisnis bersama sangat memungkinkan dilakukan oleh sepasang suami istri. Di Indonesia sendiri, banyak bisnis yang ternyata didirikan oleh sepasang suami istri. 

Bisnis bersama pasangan bisa Anda lakukan seperti halnya beberapa perusahaan berikut.

1.Sale Stock

Siapa mengira, Sale Stock didirikan oleh sepasang suami isteri, yaitu Lingga Madu dan Ariza Novianti. Keduanya menjadi salah satu pasangan suami istri yang memiliki ide untuk membangun sebuah bisnis online. Keduanya memiliki ide membangun bisnis yang dinamakan Sale Stock saat mereka ingin menjual berbagai barang. Barang yang dijual juga bukan barang baru, namun barang bekas yang mereka miliki. Nama Sale Stock sendiri dipilih karena barang-barangnya yang dijual dengan harga “Sale,” dengan stok yang selalu tersedia (on-stock). Kini Sale Stock menjadi bisnis yang banyak dikenal di Indonesia, bahkan Asia.

2.Meme Florist

Jika Anda dan pasangan sama-sama menyukai bunga, mungkin Anda bisa mendapatkan isnpirasi dari Meme Florist. Perusahaan ini didirikan oleh sepasang suami istri, yaitu Hero Wijayadi dan Mariani. Sepasang suami istri tersebut berasal dari Semarang. Meme Florist sendiri merupakan sebuah marketplace online yang menghubungkan penjual bunga dengan pembeli bunga. Tidak banyak modal uang yang mereka butuhkan. Salah satu modal yang mereka butuhkan adalah dari Google Adwords serta Search Engine Optimization. Kedua hal tersebut sukses menarik orang untuk mengunjungi website mereka. Kini Meme Florist memiliki 30 cabang di Indonesia.

Hero Wijayadi dan Mariani pendiri Meme Florist. ( kompas.id )

3.Suwar Suwir

Nama bisnis ini memang identik dengan dunia kuliner. Suwar Suwir didirikan oleh sepasang suami istri yang berasal dari Bali, yaitu Made dan Devina. Keduanya merintis bisnis tersebut sejak 2015. Suwar Suwir juga menyasar pasar para pekerja kantoran yang tidak memiliki waktu banyak untuk makan. Dengan peluang tersebut, Suwar Suwir ingin menyajikan makanan khas Bali, yaitu ayam suwir. Ayam suwir khas Bali kemudian dikemas menggunakan toples yang menarik dan praktis, sehingga para pekerja kantoran dapat membawa makanan mereka dengan aman dan higienis. Modal yang dibutuhkan juga tidak begitu banyak. Selain tersedia secara online, Suwar Suwir juga dapat diperoleh melalui outletnya.

Ketiga bisnis di atas dapat menjadi inspirasi untuk Anda, pasangan suami istri. Sudah siap untuk berbisnis?