/Kalian Harus Bangga Dengan Produk Lokal Gengs, Pasalnya Beberapa Produk Buatan Indonesia ini Laku Keras di Luar Negeri lho. Gak Percaya? Yuk Simak!

Kalian Harus Bangga Dengan Produk Lokal Gengs, Pasalnya Beberapa Produk Buatan Indonesia ini Laku Keras di Luar Negeri lho. Gak Percaya? Yuk Simak!

Tahukah kamu, bahwa beberapa produk Indonesia ini mampu menembus pasar luar negeri lho. Enggak cuman satu atau dua produk saja,melainkan lebih dari tiga produk lho,  hebat kan. Jadi kalian harus bangga dengan produk dalam negeri yak.

Produk-produk dalam negeri yang go international ini menjadi fakta bahwa produk dalam negeri bukan cuman bisa jadi primadona di pasar sendiri, melainkan juga bisa jadi produk yang digemari konsumen-konsumen di luar negeri sana. Fix kalian patut bangga dengan adanya hal tersebut.

Pasalnya hingga saat ini masih banyak orang yang meragukan produk bikinan dalam negeri bisa bersaing ke luar negeri. Alasannya karena produk dalam negeri ini gak mutu, makanya sulit menembus pasar luar negeri. Namun dengan adanya hal ini, asumsi yang merebak di tengah-tengah masyarakat langsung di tepis dan dijungkalkan dengan pembuktian bahwa produk Indonesia ternyata juga bisa go international.

Berikut ini produk-produk Indonesia yang berhasil Go International:

1.Tolak Angin

Produk Indonesia yang satu ini diproduksi Sido Muncul dan bisa dibilang Tolak Angin menjadi produk andalannya. Menurut sejarahnya, Tolak Angin sudah ada sejak 1941, berawal dari serbuk kemudian berinovasi dalam bentuk cair dan tablet.

Sejauh ini Sido Muncul telah merambah 12 negara sebagai target penjualan Tolak Angin. Negara-negara itu adalah Malaysia, Singapura, Brunei, Australia, Korea Selatan, Nigeria, Aljazair, Hong Kong, Amerika Serikat, Arab Saudi, Mongolia, hingga Rusia.

Lewat Tolak Angin, khasiat jamu  Indonesia diakui banyak orang.

2.Kapal Api

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui apa itu Kapal Api? Ya, Kapal Api merupakan merk kopi yang udah terkenal banget di Indonesia.

Tak puas hanya terkenal di Indonesia, kini Kapal Api juga menjajaki pasar di luar negeri juga lho. Sekitar 68 negara telah menjadi target pemasarannya.

Kapal Api Global sebagai grup bisnis yang memproduksi Kapal Api telah memulai ekspornya sejak 1985. Saat itu Arab Saudi menjadi target ekspor pertama mereka. Setelah itu, Kapal Api masuk pasar Hong Kong, Malaysia, dan Taiwan.

3.Extra Joss

Extra Joss merupakan salah satu dari banyaknya minuman berenergi yang penjualannya mampu menembus pasar Internasional. Perjalanan ekspor produk ini dimulai dari Negara-negara Asia Tenggara yang kemudian merambah hingga Afrika.

Minuman ini telah hadir di Indonesia sejak 1994, minuman yang diklaim memiliki manfaat menyegarkan tubuh dan menjaga kesehatan ini gencar sekali dalam melakukan pengiklanan di televisi. Hal inilah yang membuat Extra Joss cepat dikenal orang.

4.Sepeda Polygon

Merk sepeda legendaris anak jaman 90an inijuga terkenal sampai ke luar negeri juga lho.PT Insera Sena yang merupakan produsen Polygon ini telah melakukan ekspor ke lebih dari 30 negara.

Saat ini penjualan sepeda Polygon paling besar justru di luar negeri dan mencapai 55 persen. Dengan penjualan tersebut, gak heran kalau Polygon menaikkan ekspornya. Tanggapan pasar yang bagus membuat merk sepeda satu ini diminati banyak orang, baik dalam maupun luar negeri.



Indomie, salah satu produk dalam negeri yang digemari dunia (tribunnews.com)

5.Indomie

Nah yang terakhir yakni Indomie, tidak bisa di pungkiri bahwa mi instan satu ini merupkan salah satu jawara di negeri sendiri. Namun siapa sangka kalo Indomie juga memiliki penggemar diluar negeri?

Menurut data yang dihimpun perusahaan riset Kantar Worldpanel via moneysmart.id, menyebut bahwa Indomie berada di peringkat kedelapan sebagai produk yang digemari masyarakat dunia. Data 2017 ini menunjukkan Indomie bersaing dengan 50 produk lainnya dalam merebut pasar global.

and drink Nah, bagaimana gengs? Mantul kan. Maka dari itu, sebaiknya mulai dari sekarang terus dukung produk-produk dalam negeri ini untuk terus bisa bersaing di pasar luar negeri yak, dengan apa? Dengan cara mengkonsumsi produk makanan/minuman dalam negeri. Suport your local food.