/Para Orang Tua Dapat Mempersiapkan Tabungan Pendidikan Untuk Anak Dengan Membuka Rekening di Bank Berikut ini.

Para Orang Tua Dapat Mempersiapkan Tabungan Pendidikan Untuk Anak Dengan Membuka Rekening di Bank Berikut ini.

Anak cerdas harus didukung dengan pendidikan yang baik. Baik pendidikan formal maupun non-formal, keduanya menjadi sumber pendidikan bagi anak. Dalam hal pendidikan formal, para orang tua tentu menginginkan anaknya mendapatkan jaminan mutu pendidikan, bukan? Sedangkan di era sekarang ini biaya pendidikan tidak cukup hanya sampai SMA. Tentu para orang tua tetap menginginkan agar anaknya menempuh pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Namun untuk mencapai hal tersebut, biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda sudah harus mempersiapkan semuanya mulai dari sekarang. Salah satu yang harus dipersiapkan adalah tabungan pendidikan.

Untuk mempersiapkan perkembangan anak dan pendidikannya, para orang tua bisa membuat tabungan pendidikan di beberapa bank berikut ini.

1.BNI Tapenas

BNI Tapenas atau Tabungan Pendidikan Nasional merupakan salah satu contoh tabungan yang bisa Anda miliki. Fasilitas ini disediakan oleh BNI untuk para orang tua dalam menghadapi pendidikan anak di masa depan. Tabungan ini memiliki sistem berjangka, sehingga Anda bisa menentukan kapan Anda bisa mengambilnya. Anda bisa menyesuaikan jangka waktu ketika anak membutuhkan tabungan tersebut. Misalnya, Anda bisa mengambil tabungan berjangka ketika anak masuk SMA atau masuk ke perguruan tinggi. Sehingga Anda tidak perlu repot mencari tambahan dana untuk kepentingan pendidikan anak. Tidak hanya itu, BNI Tapenas juga dilengkapi dengan perlindungan asuransi bebas premi. Selain itu, bunga 4 persen akan Anda dapatkan. Biaya administrasi yang dikenakan BNI Tapenas sekitar Rp18.000 per tahunnya.

2.Tahapan Berjangka BCA

Seperti halnya tabungan BNI Tapenas, Tahapan Berjangka BCA juga memakai sistem jangka waktu. Fasilitas BCA ini memberikan jangka waktu menabung dari 1 tahun sampai 20 tahun. Untuk setorannya mulai dari Rp500.000 per bulan, dengan kelipatan Rp50.000. Tahapan Berjangka BCA juga dilengkapi dengan premi asuransi jiwa dengan maksimal nilai pertanggungjawaban mencapai Rp1,5 miliar per nasabah. Bunga yang akan didapat oleh nasabah sebesar 2,75 sampai 3,75 persen. Anda bisa memilih Tahapan Berjangka BCA sebagai tabungan pendidikan untuk anak Anda.


Tabungan pendidikan CIMB Niaga (rocketmanajemen.com)

3.Tabungan Pendidikan CIMB Niaga

Para orang tua juga bisa memanfaatkan fasilitas Bank CIMB Niaga. CMB Niaga juga menyediakan fasilitas tabungan pendidikan untuk mempersiapkan biaya sekolah anak kelak. Keunggulan membuka tabungan pendidikan CIMB Niaga adalah Anda bisa bebas menentukan kapan tanggal jatuh tempo tabungan Anda. Selain itu, bunga tabungan yang diberikan juga lebih besar dari kedua bank di atas, yaitu sebesar 4,85 persen setahun. Jenis tabungan ini juga menyediakan asuransi  dengan nilai jaminan maksimal Rp160 juta. Setoran awal untuk membuka rekening tabungan pendidikan CIMB Niaga relatif ringan, yaitu sebesar Rp100.000,-.

Dari ketiga rekening di atas, Anda bisa memilih salah satu dari ketiganya. Informasi mengenai syarat dan ketentuan bisa Anda dapatkan melalui CS dari masing-masing bank. Selamat menabung.