/Beberapa Anak Muda Indonesia ini Sempat Berkarir Sepak Bola di Luar Negeri. Siapa Saja Mereka? Simak Artikel Berikut ini.

Beberapa Anak Muda Indonesia ini Sempat Berkarir Sepak Bola di Luar Negeri. Siapa Saja Mereka? Simak Artikel Berikut ini.

Permainan anak muda Indonesia dalam bidang olah raga sepak bola ternyata diakui oleh negara lain. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya para pemain sepak bola Indonesia yang dikontrak oleh klub negara tetangga. Tidak hanya bermain di liga Asia, namun ada juga yang bermain di liga Eropa. Selain kemampuannya, harga yang dipatok atas para pemain dari Indonesia tersebut juga fantastis.

Berikut ini kami sajikan perkembangan anak muda Indonesia di kancah sepak bola Internasional.

1.Achmad Jufriyanto

Di liga Indonesia, Achmad Jufriyanto pernah bermain di Persib. Dalam perjalanan karirnya, ia kemudian mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Kuala Lumpur FA. Masuknya Achmad Jufriyanto ke Kuala Lumpur FA menjadikan ia sebagai salah satu pemain Indonesia yang berliga di luar negeri. Tidak hanya itu saja. Achmad Jufriyanto menjadi salah satu pemain dengan bandrol harga tertinggi, yakni sekitar 175 ribu pound atau Rp2,8 miliar rupiah. Namun beberapa kabar menyebutkan bahwa Jufriyanto akhirnya dilepas oleh Kuala Lumpur FA karena cidera yang dimilikinya.

Ilham Udin ( breakingnews.co.id )

2.Ilham Udin Armaiyn

Nama Ilham Udin mulai dikenal oleh masyarakat secara luas saat pertama kali ia membela Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF U-19 2013. Pada ajang tersebut, Ilham sukses mengantarkan kesuksesan Indonesia. Ilham juga mampu memberikan pembuktian dirinya ketika ia membela Bhayangkara FC. Dengan kemampuannya, Ilham mampu mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara 1 dalam liga Liga 1 pada tahun 2017. Karena kemampuannya tersebut, Ilham dipercaya untuk membela Selangor FA di liga Malaysia. Dalam kontraknya dengan Selangor FA, Ilham dibandrol dengan harga 150 ribu euro atau sekitar Rp2,4 miliar. Kabar terakhir yang beredar adalah Ilham Udin akhirnya dilepas oleh Selangor FA dan kembali ke rumah, yaitu ke Bhayangkara FC.

3.Andik Vermansah

Seperti halnya dengan Ilham Udin, Andik Vermansah juga menjadi salah satu pesepak bola muda dari Indonesia yang sempat memiliki karir di luar negeri, yaitu Selangor FA. Yang kemudian juga dibela oleh Ilham Udin. Andik bermain di liga Malaysia selama 4 tahun, dengan nilai kontrak sebesar 125 ribu euro atau sekitar Rp2 miliar rupiah. Selain sempat membela Selangor FA, Andik juga sempat berkarir dengan Kedah FA. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Andik kini sudah tidak lagi berkarir di negeri Malaysia. Ia lebih memilih kembali ke Indonesia. Kini Andik menyepakati kontraknya dengan Madura United untuk musim 2019.

Itulah beberapa pemain muda yang sempat berkarir di luar Negeri.