/Dibalik Pemimpin yang Sukses Terdapat Istri yang Hebat: Jokowi-Iriana

Dibalik Pemimpin yang Sukses Terdapat Istri yang Hebat: Jokowi-Iriana

Inilah Kisah Cinta Jokowi –Iriana yang belum banyak dikatahui orang

Dibalik setiap kesuksesan suami selalu ada peran seorang istri. Hal ini disebabkan Tuhan telah menganugerahkan kesabaran kepada perempuan (istri) untuk merawat keluarganya tanpa berkeluh kesah. Tak hanya itu, perempuan juga dihiasi dengan perasaan peka dan kasih saying untuk mencintai anak-anaknya. Maka, makhluk yang diciptakan dari tulang rusuk lelaki ini juga kerap menjadi sumber inspirasi bagi suaminya.

Nah bagi Jokowi, Iriana merupakan sosok wanita hebat yang selalu menemaninya hingga sukses seperti saat ini. Mungkin banyak dari kalian yang tidak banyak yang tahu kisah cinta Presiden Jokowi dan istrinya, Ibu Iriana Jokowi. Perlu diketahui bahwa Jokowi menikah dengan Iriana di Solo pada 24 Desember 1986.

Keduanya dianugerahi tiga anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka (lahir 1988) Kahiyang Ayu (lahir 1991), dan Kaesang Pangarep (lahir 1995). Bahkan Jokowi dan Iriana saat ini telah memiliki dua cucu lho.

Cucu pertamanya dari Gibran bernama Jan Ethes, sedangkan cucu kedua dari Kahiyang bernamma Sedah Mirah Nasution. Nah untuk mengetahui lebih lanjut, seperti apa kisah cinta Jokowi dan Iriana yuk simak.

Berikut kisah cinta Jokowi dan Iriana yang tak banyak diketahui:

1.Jatuh cinta dengan kesederhanaan Iriana

Jokowi mengemukakan alasan jatuh cinta pada Iriana. Menurutnya, dia terpesona oleh kecantikan dan kesederhanaan Iriana.

“Sederhana dan ndeso,” tutur Jokowi sembari senyum lebar. Mendengar hal itu, istri Jokowi yang duduk di sampingnya sontak tersipu malu.

Sedangkan, alasan Iriana jatuh cinta pada Jokowi yakni Jokowi merupakan sosok yang pendiam dan kelihatan pintar.

“Bapak pendiamm dan keliatan pintar,” ujar Iriana sambil tersenyum.

2.Pacaran 4 tahun

Keduanya lantas berpacaran selama 4 tahun. Saat menikah Iriana sedang kuliah semester VI di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

3.Mahar sederhana

Jokowi dan Iriana menikah pada 24 Desember 1986 di Solo. Mahar pernikahan Jokowi dan Iriana sederhana. Mahar berupa alat shalat, Al Qur’an, dan cincin kawin. Harga cincin kawin kala itu Rp 24 ribu.

4.Resep rumah tangga harmonis

Hingga kini keduanya sudah menjalani bahtera rumah tangga selama 32 tahun. Namun keduanya terlihat tetap harmonis.

Menurut pak Jokowi resep untuk menjalin rumah tangga yang harmonis yakni apa adanya dan mengalir.

Momen Jokowi saat memayungi Istrinya (news.detik.com)

5.Romantis

Dalam beberapa kesempatan, Iriana kerap menunjukkan keromantisannya dengan Jokowi. Seperti merapikan rambut Jokowi yang berantakan.

Keduanya juga kerap tertangkap kamera makan sepiring berdua. Pada saat itu, Jokowi dan Iriana mencicipi masakan peserta Lommba Masak Ikan Nusantara yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI.

Kemesraan mereka juga terlihat saat Jokowi memayungi dan memegang erat tangan sang Istri saat turun tangga pesawat di Bandar Udara Kingsford-Smith Sydney Airport. Nah, kalau di Papua, giliran Iriana yang memayungi suaminya yang tampil keren dengan motor trail.

6.Iriana merupakan sahabat adik Jokowi

Tahukah kamu? Bahwa ternyata Iriana merupakan sahabat dari adik Jokowi lho. Kisah cinta pasangan ini terjadi saat Jokowi masih duduk di bangku kuliah semester III di Universitas Gadjah Mada. Sementara Iriana saat itu masih kelas III SMA di Surakarta.

Iriana merupakan sahabat dekat adik Jokowi. Pertemuan keduanya terjadi karena Iriana sering main bersama adik Jokowi.

Iriana dan Jokowi beda umur 2 tahun. Iriana lahir di Surakarta pada 1 Oktober 1963. Sedangkan Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 dan kini baru berumur 57 tahun.

Bagaimana gengs? Unik juga ya ternyata kisah cinta dari Presiden dan Ibu Negara kita satu ini hihihi. Semoga kisah cinta Pak Jokowi dan Ibu Iriana bisa menjadi panutan buat kalian yak. Semoga bermanfaat.