/Jokowi dan Istri Basah Kuyup Saat Temui Pendukungnya di Tegal

Jokowi dan Istri Basah Kuyup Saat Temui Pendukungnya di Tegal

Meski Basah Kuyup Jokowi-Iriana tetap Semangat Saat Menemui Pendukungnya

Calon Presiden nomor urut 01 yakni Joko Widodo sengaja tidak menggunakan payung saat berkampanye terbuka di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (04/4/2019).  Hal ini ia lakukan lantaran semua pendukungnya juga rela hujan-hujanan.

“Wong rakyat hujan-hujanan juga. Sudah lebih dari setengah jam menunggu, masak saya payungan? Yang benar saja,” ujar Jokowi.

Nampak Ibu Iriana juga ikut basah kuyup (tribunnews.com)

Jokowi mengungkapkan sedari kecil dirinya sudah terbiasa berhujan-hujan. Jokowi juga mengaku, aksinya itu sekaligus demi membakar semangat sekitar 20.000 pendukung yang hadir.

 “Waktu kecil saya kehujanan terus, tidak apa-apa. Kehujanan seperti tadi saya sudah lebih dari 35 tahun, enggak pernah kehujanan lagi kayak tadi. Kami kan memberikan semangat, masa rakyat hujan-hujanan, kita pakai payung. Ibu Iriana juga basah kuyup,”katanya.

Ia pun tidak khawatir akan jatuh sakit meski sekitar 3 menit berada di bawah guyuran hujan.

Diketahui, bahwa saat menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, hujan deras mengguyur daerah tersebut. Meski baju sudah basah kuyup serta air setinggi mata kaki sudah menggenangi lapangan, namun mereka tetap mendengar pidato Jokowi dengan seksama.

Mengikuti masa pendukungnya, Jokowi yang mengenakan kemeja panjang putih berlengan pendek tergulung juga naik ke atas panggung terbuka dan berpidato di tengah guyuran hujan. Demikian pula Iriana Jokowi, mengikuti sang suami, Iriana juga basah kuyup.

Jokowi pada pertemuan ini berpesan kepada para pendukungnya untuk menjaga semangat hingga hari pencoblosan 17 April 2019. Di sisa masa waktu kampanye, Jokowi sekaligus meminta para pendukungnya untuk mengklarifikasi kabar bohong dan fitnah yang mmenyerang dirinya.

Misalnya hoaks yang menyebut, apabila Jokowi-Ma’ruf menang Pilpres 2019, maka pelajaran agama akan dihapuskan. Selain itu, azan akan dilarang dan LGBT serta pernikahan sejenis akan dilegalkan.

“Hati-hati, jangan terpengaruh oleh hal seperti itu, Kalau ada tetangga atau teman kita terpengaruh, tolong diluruskan, tolong dijelaskan,” ujar Jokowi.

Tidak lupa, Jokowi mengimbau para pendukungnya untuk beramai-ramai ke TPS dan memakai baju putih.