/Alasan Mengapa Jenjang Karir Anda Tak Kunjung Naik

Alasan Mengapa Jenjang Karir Anda Tak Kunjung Naik

Sudahkah diri kita siap untuk promosi jabatan ?

Sering kita mendengar berbagai keluhan yang dialami rekan kerja, saudara, sahabat yang kiranya suda bekerja keras untuk kemajuan perusahaan, menempatkan kepentingan perusahaan diatas kepentingan pribadi selama bertahun-tahun, namun tetap berada posisi yang sama, dan tak kunjung juga mendapatkan promosi jabatan.

Dilansir womanitely, berikut kemungkinan alasan mengapa anda tak kunjung juga memperoleh promosi jabatan.

Bos dalam sebuah perusahaan ( Anugrahdino.com )

1.Anda mungkin belum menunjukkan kemampuan terbaik yang anda miliki.

Untuk dapat berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi, anda perlu melakukan pembuktian. Semisal menawarkan diri untuk untuk mengambil tanggung jawab atas sebuah pekerjaan atau proyek. Sehingga kualitas kepemimpinan anda akan dipandang berada pada level yang lebih tinggi.

2.anda mungkin tidak banyak melakukan komunikasi.

Enggan atau jarang melakukan komunikasi, baik kepada rekan kerja ataupun atasan juga akan berdampak pada kenaikan jabatan yang anda inginkan. Meskipun anda memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, namun jika anda dirasa kurang muncul kepermukaan dan kurang dalam melakukan komunikasi, maka jangan harap promosi jabatan akan datang pada anda.

3.anda mungkin inkosisten terhadap pekerjaan.

Anda akan dianggap tidak konsisten, jika anda tidak kunjung meraih kesuksesan pada tanggung jawab pekerjaan yang telah anda kerjakan sebelumnya. Jika hasil pekerjaan yang dibebankan dalam anda mengalami sedikit pasang dan banyak surutnya, ini berati anda tidak memiliki konsistensi yang tinggi dalam diri anda.

4.Anda mungkin belum memilik jiwa kepemimpinan.

Untuk mencapai posisi yang lebih tinggi ditempat anda bekerja, anda perlu menjadi  pribadi yang tegas, bertanggung jawab, penuh inovasi dan menginspirasi. Jika anda lemah dalam hal tersebut, maka anda tidak akan pernah bisa membawa tim yang anda pimpin nantinya pada perubahan yang lebih baik. Jikalau anda tidak memiliki jiwa tersebut, anda tak akan memenuhi syarat untuk berada pada tingkat yang lebih tinggi.

5.Anda mungkin kurang berinovasi

Anda akan cenderung lebih diperhatikan oleh bos atau atasan anda tatkala anda berani untuk melakukan inovasi. Hal yang membedakan mereka sebagai pemimpin adalah keberanian dalam melakukan inovasi. Anda akan lebih dihargai jika anda selalu bisa menyelesaikan masalah dengan inovasi yang anda lakukan. Anda akan menjadi layak untuk dipromosikan jika anda selalu berinisiatif mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah.