/Ingin Beralih ke Motor Listrik? Ini Dia Viar Q1, Siap Menjawab Tantangan!

Ingin Beralih ke Motor Listrik? Ini Dia Viar Q1, Siap Menjawab Tantangan!

Sepeda motor listrik tahun ini mulai semarak, termasuk Viar dengan varian Q1. Seberapa bagus Viar Q1?

Viar di Indonesia memang nama produsen kendaraan bermotor yang sudah lumayan dikenal namanya. Tidak mau ketinggalan dengan berbagai merk sepeda motor lainnya, Viar kini memperkenalkan varian teknologi sepeda motor listrik buatannya, melalui Viar Q1.  Motor listrik ini hadir dengan desain yang menarik, yaitu nampak unik dan lebih modern dibandingkan skutik pada umumnyua.

Mari kita ulas spesifikasi sepeda motor listrik Viar Q1

Keuntungan Memakai Motor Listrik (ciungtips.com)

Sebagai awalan pada artikel motor listrik ini seperti biasanya kita ulas bagian tampilannya. Viar Q1 dibuat dengan konsep yang elegan dan futuristik, terlihat pada setiap sisi bodinya. Di bagian depan, motor listrik ini menggunakan headlamp LED yang menyatu dengan lampu sein, uniknya lampu depannya didesain dengan bentuk horizontal sehingga memberi kesan tajam.

Pada bagian sampingnya, terdapat pijakan kaki yang pas dan ideal dan untuk bagian joknya sangat simple, dan terdapat bagasi yang luas. Kemudian pada bagian belakangnya, terdapat stop lamp horisontal yang tidak berbeda jauh dengan headlampnya.

Selanjutnya masuk pada bagian sepeda motor listrik lainnya. Viar Q1 memiliki indikator modern dan informatif,  dengan panel full digital yang kental dengan nuansa modern. Terdapat informasi mengenai kcepapatan berkendara, jarak tempuh, indikator baterai, dan beberapa lampu indikator yang saling terintegrasi.

Lalu bagaimana dengan peformanya? Viar Q1 hadir dengan menawarkan mesin listrik bertenaga 800 watts yang disuplai baterai Lithium Ion (Li-Ion) berdaya tegang 60v-2AH. Sehingga Viar Q1 dapat melaju dengan kecepatan 60 Km/jam, cukup untuk melintasi jalanan yang macet. Baterai dari Viar Q1 dapat menampung tenaga hingga 2 Kwh, dengan baterai yang dapat diisi ulang hingga 600 – 800 kali.

Baterai Viar Q1 juga diklaim dapat diisi tenaga daya antara 5-7 jam dengan input tegangan 220 Volts. Berbekal performa mesin yang handal, Viar Q1 juga dilengkapi beberapa bagian motor listrik modern dan fitur penunjang keselamatan seperti pengereman bertipe hidrolik, dan juga terdapat USB untuk mengisi ulang smartphone.

Bagasi yang lega dan jok  yang empuk juga nilai tambah dari skutik ini. Memiliki desain unik dan kenyamanan berkendara yang ditawarkannya, skutik ini memiliki harga yang terjangkau. Di situs resminya Viar Q1 dibandrol dengan harga kisaran Rp. 16 jutaan. Tertarik