/Ada Beberapa Pemain Sepak bola Dunia yang Menganut Agama Islam. Simak Artikel Berikut ini.

Ada Beberapa Pemain Sepak bola Dunia yang Menganut Agama Islam. Simak Artikel Berikut ini.

Penganut agama islam dalam kancah sepak bola dunia ternyata sangat diperhitungkan. Ada beberapa pemain bola profesional yang bangga dengan agama islam yang mereka anut. Para pemain bola yang beragama islam terkadang menunjukkan beberapa selebrasi yang bisa dibilang identik dengan umat muslim. Lalu siapa sajakah pemain bola yang memeluk agama islam?

Islam adalah agama yang juga memiliki jumlah penganut terbesar di dunia, termasuk beberapa pesepak bola dunia berikut ini.

1.Mesut Ozil

Siapa yang tidak mengenal Mesut Ozil, pesepak bola yang membela Arsenal.  Kemampuannya dalam bermain sepak bola membuat karirnya melambung. Bahkan Ozil  menjadi salah satu tim nasional Jerman. Umpan-umpannya berhasil menjadi penyebab kemenangan tim yang dibelanya. Mesut Ozil termasuk pemain bola yang menganut agama islam. Dikuti dari www.BolaSport.com, Ozil memberi pernyataan bahwa ia adalah seorang yang menganut agama muslim. “Saya mendirikan shalat dan rekan-rekan saya tahu bahwa mereka tak bisa berbincang dengan saya pada waktu tersebut.” Hal tersebut membuktikan bahwa Ozil memiliki ketaatan yang patut ditiru oleh para pemeluk agama islam.

2.Mohamed Salah

Biasa juga disebut dengan Mo Salah. Memang bukan rahasia lagi bahwa Salah adalah pemain bola kelas dunia yang menganut agama islam. Salah berasal dari Mesir, sehingga tidak heran jika ia menganut agama islam. Bisa dikatakan juga, Salah adalah salah satu megabintang yang paling berpengaruh di dalam dunia sepakbola saat ini. Harganya sudah dipastikan melambung tinggi di bursa transfer. Salah juga menjalankan ajaran agamanya dengan taat. Dikutip dari laman www.tirto.id, salah tetap melaksanakan puasa Ramadhan saat ia bertanding. Ia tetap melakukan ibadah agama islam tanpa beban dan penuh rasa percaya diri.


Mohamed Salah adalah seorang muslim ( footballjagatraya.blogspot.com )

3.Zlatan Ibrahimovic

Meskipun Zlatan Ibrahimovic merupakan pesepak bola yang berkebangsaan Swedia, namun ternyata ia menganut kepercayaan agama islam. Pernah suatu ketika ia menyatakan bahwa dirinya adalah seorang muslim, meskipun Ibrahimovic bukan seorang muslim yang taat. Salah satu bukti yang bisa didapatkan adalah di salah satu bagian tubuh Ibrahimovic terdapat tato yang berlafalkan kalimat Alla imat islam.

4.Paul Pogba

Mungkin bagi para pecinta sepak bola, Paul Pogba dianggap sebagai pemain bola yang terlalu banyak gaya. Namun di balik itu semua, ternyata Pogba menjalankan syariat agama islam yang dipeluknya dengan baik. Salah satunya adalah ia rajin sembahyang Jumat. Selain itu, Pogba juga sering mengisi liburannya dengan menjalankan ibadah umrah. Beberapa kali Pogba memosting fotonya yang sedang umroh bersama ibu dan adiknya.

Itulah beberapa pesepak bola dunia yang memeluk agama islam