/Perjalanan Karir Para Pesepak Bola ini Akan Memberikan Inspirasi Untuk Anda. Simak Artikel Selanjutnya.

Perjalanan Karir Para Pesepak Bola ini Akan Memberikan Inspirasi Untuk Anda. Simak Artikel Selanjutnya.

Perjalanan karir seorang pesepak bola tidak selalu mulus. Mereka harus melalui berbagai masa-masa sulit yang datang dari diri dan lingkungannya.  Banyak yang hanya memandang pesepak bola dari keberhasilannya tanpa tahu bagaimana dia dulunya berjuang. Ada beberapa pemain sepak bola yang harus melalui masa-masa sulit untuk membangun karirnya di lapangan hijau.

Perjalanan hidup para pesepak bola yang dapat memberikan inspirasi untuk Anda dimiliki oleh beberapa pemain sepak bola berikut.

  1. Lionel Messi

Bagaimana jadinya jika seseorang yang ingin menjadi pesepak bola profesional namun ternyata ia mengidap sebuah kelainan? Itulah yang dialami Lionel Messi, seorang pesepak bola yang namanya dikenal di berbagai penjuru dunia.  Messi mengalami kelainan kekurangan hormon pertumbuhan sejak ia masih kecil. Pemain asal Argentina ini pada awalnya dilarang oleh kedua orang tuanya. Postur tubuhnya yang tidak bisa tumbuh seperti postur tubuh anak-anak di sekitarnya membuat Messi terlihat lebih mungil dibanding kawan atau rekan 1 timnya. Namun ia mampu menunjukkan kemampuannya. Perjalanan karir Messi di sepak bola juga mengalami berbagai kemajuan. Bahkan ia dianggap memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding dengan Diego Maradona, seorang pesepak bola yang sudah sangat legendaris. Karena kemampuan Messi yang sudah terlihat sejak kecil. Barcelona akhirnya bersedia untuk menanggung biaya pengobatan yang jumlahnya tidak sedikit. Tidak itu saja, Barcelona juga dan mengontraknya sebagai pemain mereka.kini Messi menjadi salah satu pemain terbaik, bahkan dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah.


Neymar Jr memiliki kekurangan ekonomi di masa kecilnya ( barcablaugranes.com )

2.Neymar Jr

Menjadi pesepak bola profesional bisa berangkat dari mana saja. Anda bisa berlatih dengan berbagai cara untuk menuju predikat pesepak bola profesional. Salah satu kisah yang akan menginspirasi Anda dalah perjalanan Neymar. Ia hidup dalam kemiskinan sejak kecil. Namun semangat dan kerja kerasnya mampu membawa Neymar sampai dengan saat ini. Pemain yang berasal dari Brasil ini bahkan tidak memiliki fasilitas listri di rumahnya. Ayahnya, Neymar Sr, memiliki beberapa pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, termasuk Neymar. Jr. Neymar Sr pernah bertanya kepada semua anak dan istrinya tentang impian dan cita-citanya. Saat itu Neyman Jr menjawab bahwa ia ingin bermain sepak bola. Dukungan ayahnya penuh terhadap Neymar Jr yang ingin bermain sepak bola. Neymar Sr membantu anaknya, Neymar Jr untuk terus berlatih sepak bola. Hingga kini, Neymar Jr adalah salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia.

3.Angel Di Maria

Kisah Angel Di Maria mungkin akan sangat mengisnpirasi untuk Anda. Maria bahkan tidak langsung berkarir di lapangan hijau. Maria menjalani berbagai profesi yang lingkungan kerjanya jauh dari bidang sepak bola. pekerjaan tersebut dibutuhkan untuk menyukupi kebutuhannya, salah satunya adalah sebagai pekerja tambang batu bara. sejak umur 4 tahun Maria suka dengan sepak bola. Ia sering bermain di jalanan dan lapangan kosong yang ada di kotanya. Sampai pada suatu ketika, ada seorang pencari bakat sepak bola yang melihatnya dan meminta Maria untuk bermain untuk klub mereka sebagai pemain pengganti di tim lokal. Maria tidak meminta imbalan uang untuk permainnannya. Sebagai gantinya, Maria meminta meminta 35 bola kaki. Pada tahun 2014, Maria mulai bisa meninggalkan pekerjaannya sebagai penambang batu bara dan mulai meniti karirnya di sepak bola. Kini, Maria menjadi salah satu pemain dengan harga termahal di kancah sepak bola.