/Anak Berbakat di Sepak Bola? Daftar ke Sekolah Sepak Bola Aja

Anak Berbakat di Sepak Bola? Daftar ke Sekolah Sepak Bola Aja

Anda ingin mengikutkan anak dalam sekolah sepak bola? Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

Bagaimana cara mengembangkan minat dan bakat anak dalam sepak bola? Pertanyaan tersebut mungkin pernah terbesit dalam pikiran Anda. Hal yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah dengan mengikutkan si anak dalam sekolah sepak bola atau SSB. SSB akan membantu mengasah kemampuan anak dalam sepak bola.

Berikut ini adalah rekomendasi sekaligus biaya sekolah sepak bola yang dapat menjadi referensi Anda.

1.Akademi Persib

Bagi Anda yang bertempat tingga di Bandung, Akademi Persib bisa menjadi salah satu SSB pilihan. Nama Persib sendiri sudah diakui kredibilitasnya di dalam kancah sepak bola nasional. Akademi Persib berdiri berkat kerjasama antara pihak Persib dan Inter Milan. Pelatih yang ada di akademi mendapatkan pengarahan langsung dari pihak Inter Milan. Kualifikasi dan kemampuan yang dimiliki para pelatih sudah profesional.

Akademi Persib akan membantu anak Anda mengasah kemampuannya dalam bermain sepak bola. Biaya pendaftaran yang dibebankan sekitar Rp1.000.000,  untuk iuran bulanannya sekitar Rp500.000.

Akademi Persib ( persib.co.id )

2.SSB Sandeq Polman

SSB Sandeq Polman sudah berdiri sejak 2002. Sekolah sepak bola ini banyak dikenal oleh para pecinta sepak bola karena prestasi yang ditorehkan para siswa didiknya. Salah satu bukti baiknya SSB Sandeq Polman adalah mereka berhasil menjadi pemenang dalam babak Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) pada tahun 2014. Saat itu kompetisi diadakan di Sulawesi Selatan. Jika Anda bertempat tinggal di Sulawesi, khususnya di Sandeq Polman, Sulawesi Barat, Anda dapat mengikutkan anak Anda pada SSB Sandeq Polman untuk mendapatkan pendidikan seputar sepak bola. Biaya yang dipatok adalah gratis.

3.SSB Liverpool Soccer Academy

Tim Liverpool juga menjadi salah satu tim internasional yang ingin menggali potensi pemain sepak bola muda yang berasal dari Indonesia. Klub yang berasal dari Inggris ini akan mengasah kemampuan anak Anda dalam sepak bola. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, bahkan SSB Liverpool juga menyediakan sertifikat untuk para alumninya. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Anda bisa mendaftarkan anak Anda. Biaya pendaftaran SSB Liverpool adalah Rp 1,75 juta. Sedangkan untuk iuran bulanannya tergantung dari jumlah pertemuan yang diinginkan. Untuk jumlah pertemuan seminggu sekali, biayanya adalah Rp 750.000 per bulan. Pertemuan dua kali seminggu biayanya adalah Rp 1,2 juta per bulan, dan tiga kali pertemuan seminggu biayanya adalah Rp 1,6 juta per bulan. Durasi latihan untuk setiap pertemuannya adalah 2 jam.Itulah beberapa sekolah sepak bola yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.