/Manajer Klub Sepak Bola yang Punya Julukan Unik

Manajer Klub Sepak Bola yang Punya Julukan Unik

Julukan unik diberikan kepada beberapa manajer sepak bola. Siapa saja manajer tersebut? Simak artikel selengkapnya.

Permainan sepak bola menjadi sebuah olahraga sekaligus permainan yang banyak digemari oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Banyak yang menganggap bahwa permainan sepak bola selalu menampilkan drama-drama tidak terduga. Kadang hal-hal yang tidak terduga bisa dialami sebuah tim atau perseorangan.

Tidak heran jika berita seputar sepak bola terus diburu oleh para penikmatnya.

Salah satu hal unik yang kadang menjadi pemberitaan adalah para manajer klub sepak bola. Manajer memiliki peran penting dalam klub sepak bola. Sebagai seorang manajer sepak bola wajar jika mendapat berbagai reaksi dari tim yang dimanajerinya. Salah satu reaksi yang unik adalah dengan memberikan nama unik kepada manajer sepak bola. Ada beberapa nama unik yang dimiliki beberapa manajer sepak bola, yaitu sebagai berikut.

1.Jurgen Klopp

Jurgen Klopp menjadi salah satu manajer sepak bola yang dianggap  unik. Kegilaannya pada sepak bola membuat ia sering mengeluarkan reaksi yang aneh sekaligus membuat penasaran. Manajer tim sepak bola Inggris yaitu Liverpool tersebut juga sering disebut sebagai seseorang yang gila sepak bola. Dalam berpenampilan, Klopp juga sering dicap aneh. Ia sering berpenampilan layaknya seorang ahli IT, bukan layaknya mananjer klub sepak bola lainnya. Atas perilaku Klopp, pria berusia 50 tahun itu mendapat julukan The Mad-Nerd.

[artikel number=3 tag=”sepak-bola, bola, FIFA”]

2. Antonio Conte

Peran yang diberikan Antonio Conte kepada para pemain Timnas Italia cukup terasa. Ia kerap memberikan motivasi yang bisa membakar semangat para pemain. Atas jasanya tersebut, para pemain Timnas sepak bola Italia pun memberi julukan The Godfather kepada Conte. Sebab Conte mampu membuat pemainnya untuk mendengarkan ketika dia berbicara, seperti seorang ayah yang memberikan nasihat kepada anak lelakinya.

3. Jose Mourinho

Mourinho juga tidak lepas dari julukan unik yang diberikan kepada dirinya. Julukan The Special One melekat pada Mourinho sejak lama. Hal tersebut  bermula dari klaimnya sendiri ketika datang pertama kali ke Liga Inggris pada 2004 dari Porto. “Jangan sebut aku arogan, tapi aku adalah juara Eropa dan aku pikir aku adalah seorang yang spesial (I’m The Special One),” kata Mourinho dalam konferensi pers. Dalam perjalanan karirnya, Mourinho memang telah membuktikan kualitasnya. Pikiran dan taktik permainan Mourinho telah membuatnya meraih kesuksesan dan memicu kontroversi.

Arsene Wenge (gunnerstown.com)

4. Arsene Wenger

Media Inggris dan para penggemar Arsenal memberikan julukan Le Professeur untuk merefleksikan sikap Arsene Wenger yang rajin belajar. Wenger memang memiliki beberapa keistimewaan. Selain dikenal sebagai manajer klub olahraga sepak bola, ia juga dikenal sebagai seorang master ekonomi dan sarjana elektro di sebuah universitas di Strasbourg, Prancis. Wenger juga memiliki kemampuan berbicara dalam beberapa bahasa. Ia menguasai bahasa Prancis, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, dan Jepang.