/Aplikasi Penunjang Bisnis Online Lewat Instagram

Aplikasi Penunjang Bisnis Online Lewat Instagram

Ada beberapa aplikasi penunjang bisnis di instagram. Simak artikel berikut.

Perencanaan bisnis menjadi langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum memulai sebuah bisnis. Dimulai dari jenis bisnis apa yang akan dibangun, bagaimana pendanaannya, bagaimana pasarnya, dan lain sebagainya. Anda juga bisa memilih apakah Anda akan membangun sebuah toko online tanpa outlet atau lebih memilih membangun outlet sekaligus merambah pasar yang lebih luas dengan cara online. Ada beragam cara yang bisa ditempuh jika Anda ingin menjangkau pasar lebih luas dengan online, salah satunya dengan memanfaatkan media Instagram.

Dengan Instagram, Anda juga bisa membangun sebuah bisnis online terpercaya.

Banyak para pengusaha yang benar-benar memaksimalkan potensi Instagram untuk memperkenalkan produk mereka pada pasar. Anda bisa juga memanfaatkan Instagram sebagai salah satu usaha untuk mengenalkan sekaligus menjaring pasar. Untuk memaksimalkannya, Anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi berikut ini sebagai penunjangnya.

[artikel number=3 tag=”tips-bisnis, wirausaaha”]

1.Minter

Minter menjadi salah satu aplikasi yang bisa Anda pilih untuk menunjang bisnis Anda di Instagram. Tools yang satu ini bisa memberikan Anda data-data pasar. Bahkan Minter bisa memberikan informasi terkait akun bisnis yang menjual produk atau jasa sejenis seperti yang Anda miliki. Tools ini akan memberikan penjabaran akun-akun apa saja yang menjadi pesaingmu berikut dengan tingkat popularitasnya. Dengan aplikasi Minter, Anda bisa dengan lebih mudah memantau pesaing bisnis Anda. Pemantauan dimaksudkan agar Anda bisa segera mencari cara untuk menyaingi popularitas akun saingan Anda, sehingga Anda akan lebih memiliki peluang untuk menguasai pasar.

Salah satu aplikasi penunjang Instagram. (louisem.com)

2.Hootsuite

Aplikasi Hootsuite sudah banyak digunakan oleh beberapa toko online Instagram sebagai salah satu strategi bisnis online di Instagram. Banyak yang menyukai manfaat aplikasi ini. Dengan Hootsuite, Anda bisa lebih mudah mengelola postingan. Anda dapat mengapload postingan secara otomatis, seperti yang telah dijadwalkan. Tools ini juga terhubung dengan media sosial lain yang dimiliki toko online Anda seperti Facebook, Twitter, dan Pinterest. Anda akan menerima laporan analisis tentang konten yang Anda posting.

3.Hashtracking

Hashtag menjadi salah satu sarana yang disediakan Instagram yang dapat memudahkan penggunanya mencari gambar terkait hastag.  Jika Anda mengelola hastag  dengan baik dan tepat, konten yang Anda apload akan lebih mudah dicari dan dilihat oleh para pengguna Instagram secara luas. Hal tersebut bisa menjadi sarana pengenalan konten bisnis Anda ke masyarakat luas. Dengan aplikasi Hashtracking Anda akan lebih mudah mencari hastag yang sering dicari oleh para pengguna Instagram. Jika Anda telah sukses mengetahui hastag tranding, Anda bisa menyantumkan hastag tertinggi dalam pencarian pada postingan Anda.

4.SocialCaptain

Tools ini akan membantu Anda memfollow akun-akun lain yang kira-kira relevan dengan mangsa pasar. Proses following tentu akan dilakukan dengan cara otomatis. Tidak perlu repot following akun lain secara manual. Bahkan tools ini akan membantu Anda untuk ikut berkomentar di akun lain yang sesuai dengan mangsa pasar Anda.