/Dapat Sambutan Hangat Dari Ribuan Banser Lamongan, Ma’ruf Amin Kenang Masa Muda.

Dapat Sambutan Hangat Dari Ribuan Banser Lamongan, Ma’ruf Amin Kenang Masa Muda.

Sebelum menjadi Rais Aam PBNU, Ma’ruf Amin merupakan kader Ansor tingkat Ranting

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri acara Apel Akbar Banser dan GP Ansor se-Lamongan bertema ‘Satu Komando, Satu Barisan Mengawal Kyai Sampai Mati,’ yang diselenggarakan di Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Ma’ruf Amin disambut hangat oleh ribuan kader Banser dan Gp Ansor yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur

KH Ma’ruf Amin ( Finroll.com )

Dalam acara tersebut, Ma’ruf diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. dalam pidatonya, pertama-tama ia menyampaikan kekagumanya kepada Banser, karena telah siap siaga sejak siang.

“Saya ingin memberikan penghargaan, kalian semua telah melakukan apel sejak siang tadi, untuk senantiasa siap menghadapi berbagai kemungkinan,” ucap Ma’ruf.

Selanjutnya Ma’ruf juga mendorong seluruh kader Banser dan Gp Ansor untuk membela dan menjaga keutuhan NKRI dan Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai gangguan oknum yang tidak bertanggug jawab.

“Siap membela NKRI, siap membela kiai, siap mengawal NU. Saya kira Banser harus siap,”katanya.

“karena apa ? NKRI harga mati, Indonesia negeriku, engkau panji martabatku, siapa yang mengancammu akan binasa, karena akan berhadapan dengan Banser-Banser Nahdlatul Ulama,” ungkap Ma’ruf.

Setelah memberikan sambutan, Ma’ruf kemudian beranjak turun dari panggung, dan menunaikan ibadah sholat maghrib di masjid dekat lapangan Desa Banyubang.

Dalam acara tersebut, Ma’ruf juga sempat menceritakan masa mudanya saat ia mengkomandoi Banser-Ansor Koja, Jakarta Utara, pada tahun 1964-1966.

Ma’ruf mengungkapkan, ia mendapat pengalaman yang sangat berharga saat  ia memimpin Banser.

“Saya pernah memimpin Ansor tingkat ranting di Koja Jakarta Utara, pengalaman ini memberi bekal pelajaran tersendiri bagi saya, saat didaulat menjadi ketua PCNU Jakarta Utara, lalu menjadi Wakil Ketua PWNU DKI, Hingga menjadi Rais Aam dan terpilih menjadi calon Wakil Presiden RI sekarang,” terang Ma’ruf dalam keterangan tertulis.

Ma’ruf juga yakin pada komitmen pemuda Andor dan Banser saat ini dalam mengawal NU dan keutuhan NKRI. ia juga berharap agar kelak dimasa depan ada kader Ansor yang akan memimpin bangsa.

“saya dari kader Ansor tingkat Ranting, Bisa jadi Calon Wakil Presiden, mudah-mudahan, nanti ada kader Ansor lagi yang memimpin bangsa ini,”ungkapnya

Selanjutnya, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada seluruh kader Ansor untuk turut menyukseskan Gerakan Rabu Putih dan mencoblos pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 pada 17 April nanti.

“saat ini adalah momentum untuk membuktikan komitmen kita para pemuda Ansor, dalam menjaga NKRI dan membuktikan ketaatan kita terhadap kiai, dengan mendukung Kiai Ma’ruf Amin agar menjadi Wakil Presiden 2019-2024,” tegas Yaqut