/Jokowi di Mata Mentri Keuangannya, Sri Mulyani: Jokowi Bangun Infrastruktur Bukan Karena Hobi

Jokowi di Mata Mentri Keuangannya, Sri Mulyani: Jokowi Bangun Infrastruktur Bukan Karena Hobi

Sri Mulyani Singgung Empat Tahun Masa Pemerintahan Presiden Jokowi

Dalam empat tahun pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) gencar membangun infrastruktur. Tak hanya jalan, namun juga bandara sampai pembangkit. Hal ini semata-mata dilakukan untuk pemerataan struktur ekonomi Indonesia. Bukan karena hal lain.


Presiden Jokowi melakukan investasi di infrastruktur bukan karena hobi akan tetapi karena kebutuhan

Tanggapan Sri Mulyani terhadap kinerja Jokowi (merdeka.com)

Menteri Keuangan, Sri Mulyani memaparkan bahwa pembangunan yang telah dilakukan pemerintah selama ini termasuk pembangunan infrastruktur. Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur dilakukan secara masif bukan karena hobi.

“Presiden Jokowi melakukan investasi di infrastruktur bukan karena hobi akan tetapi karena kebutuhan,” ujar Sri Mulyani saat menjadi pembicara dalam DBS Asian Insights Conference.

Tak hanya itu, menurut Sri Mulyani pembangunan infrastruktur ini juga dilakukan untuk menciptakan keadilan di seluruh nusantara. Sehingga, masyarakat di Jawa dan di luar Jawa memperoleh hak yang sama dalam menikmati pembangunan.

“Apakah orang yang tinggal di Sumatera seperti pak Luhut masih kecil, di Toba tidak punya hak buat maju? Kualitas air juga harus dinikmati mereka yang tinggal di luar jawa. Itu program Presiden Jokowi yang terus kami lakukan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sri Mulyani juga menjelaskan, dalam beberapa belakangan ekonomi Indonesia terus dipengaruhi oleh berbagai faktor ekstrenal. Meski demikian, pemerintah terus fokud untuk melakukan pembangunan termasuk menurunkan tingkat kemiskinan.

“Tidak berarti ekonomi menghadapi tekanan kemudian give up. Justru saat seperti itu, akselerasi dan investment human capital terus dilakukan agar masyarakat miskin bisa diturunkan. Kami lakukan ini dengan menjaga kehati-hatian fiscal,” tandasnya.