/Keluarga Besar Ponpes Cipasung Instruksikan Santri dan Alumni Pilih Jokowi-Ma’ruf

Keluarga Besar Ponpes Cipasung Instruksikan Santri dan Alumni Pilih Jokowi-Ma’ruf

Keluarga besar serta kiai pondok pesantren Cipasung menginstruksikan para santri dan alumninya untuk memilih capresnomor urut 01, Jokowi-Ma;ruf Amin.

Kerja keras Jokowi selama menjabat menjadi presiden nampaknya menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi Capres 01 tersebut. Beberapa pihak yang merasa puas dengan kinerja Jokowi mulai berbondong-bondong menyatakan dukungan politik mereka. Seperti salah satu lembaga pendidikan keagamaan yang sudah banyak dikenal oleh sebagian masyarakat, yaitu Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keluarga inti dan Kiai Pondok Pesantren Cipasung memberi Instruksi kepada para santri dan alumni agar memilih Jokowi dan Ma’ruf Amin.

KH A. Bunyamin Ruhiat, pimpinan Ponpes Cipasung, menginstruksikan kepada para santri dan alumninya untuk memberikan dukungan politik terhadap Capres dan Cawapres nomor urut 01 di manapun berada. Sebuah maklumat telah ditandatangani sendiri oleh oleh KH A Bunyamin pada Kamis, 11 April 2019.

Selain berisi instruksi untuk membantu memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin, Maklumat yang ditandatangani oleh pimpinan Ponpes Cipasung tersebut juga menyatakan berbagai hal lain. Para santri dan alumni Ponpes Cipasung juga diminta untuk mendukung sesama alumni yang maju menjadi calon legislatif di dapil masing-masing. Para santri dan alumni juga diinstruksikan untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana kondusif pada Pemilu 2019 kali ini agar tercipta kebaikan dan ketentraman.

Dikutip dari Kompas.com, Haryadi Ahmad Satari, salah satu keluarga KH A Bunyamin Ruhiat, membenarkan adanya maklumat yang berisi dukungan politik kepada Jokwi-Ma’ruf Amin.

“Pak Kiai Abun (KH A Bunyamin Ruhiat) tadi membuat maklumat ini maghrib,” kata Haryadi.

Haryadi juga menambahkan bahwa Ponpes Cipasung memang telah mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 lalu. Pada tahun ini pun Ponpes Cipasung akan memberikan dukungan yang sama terhadap Capres nomor urut 01 tersebut.

“Alhamdulillah, dukungan itu tepat. Indonesia semakin maju dipimpin Jokowi,” kata Haryadi.

Haryadi menilai bahwa dalam mengemban jabatannya, Jokowi telah bekerja cukup baik. Berbagai prestasi dalam memimpin Indonesia menjadi salah satu pertimbangan Ponpes Cipasung dalam memilih Jokowi. Prestasi Jokowi di bidang pembangunan infrastruktur, pertanian, dan ekonomi menjadi salah satu pertimbangan keluarga besar Ponpes Cipasung. Selain itu, Jokowi juga mampu memberikan solusi atas beberapa permasalahan di Indonesia.

“Kita puas dengan prestasi jokowi. Infrastruktur maju. Pertanian maju. Ekonomi tumbuh 5 persen,” kata Haryadi.

“Jokowi itu memanusiakan manusia. Sayang terhadap rakyat. Warga tak mampu pun menikmati beras kualitas premium, dari program bantuan pangan non tunai,” lanjut Haryadi.

Kunjungan Presiden di Ponpes Cipasung pada Bulan Ramadhan 2017 lalu. ( presidenri.go.id )

Selain kinerjanya, Haryadi juga mengatakan bahwa ketaatan Jokowi dalam agama menjadi nilai yang sangat berharga. Haryadi berpendapat bahwa Jokowi dikenal sebagai muslim yang taat. Hal tersebut ia buktikan pada saat kunjungan Presiden Jokowi  di Ponpes Cipasung pada Bulan Ramadhan 2017. Selain bersilaturahmi, Jokowi juga ikut shalat tarawih bersama.

“Kami ini saksi mata. Jokowi itu tata cara shalatnya bagus, dari mulai takbiratul ihram sampai tasyahud akhir sudah sesuai sunnah,” tambah Haryadi.Dukungan Pondok Pesantren Cipasung menjadi salah satu kekuatan terbesar dalam memenangkan pemilu kali ini. Sehingga harapannya, Jokowi dan Ma’ruf Amin dapat memimpin Indonesia untuk lebih maju lagi.