/Masa Tenang, Cawapres Ma’ruf Amin Berbagi Tips Anti Jomblo

Masa Tenang, Cawapres Ma’ruf Amin Berbagi Tips Anti Jomblo

Bosan menyendiri dan ingin segera memperoleh pasangan? Ini dia kiat anti jomblo ala Kyai Ma’ruf Amin.

Setelah debat terakhir calon presiden 2019 antara Jokowi dan Prabowo, maka tibalah masa tenang kampanye. Masa tenang kampanye pilpres ini digunakan masing-masing capres dan cawapres dengan berbagai kegiatan. Seperti Jokowi yang umroh dan menepati undangan Raja Salman. Lalu apa yang dilakukan oleh cawapres Jokowi?

Tips Anti Jomblo ala Cawapres Kyai Ma’ruf Amin

Masa tenang kampanye pada pemilu 2019 dimanfaatkan oleh Pasangan Calon Presiden 2019 Ma’ruf Amin dengan berkumpul bersama keluarga. Dia ingin lebih banyak beristirahat di rumah bersama keluarga.

“Saya berkumpul dengan keluarga. Kan sudah sekian lama kita muter kayak jarum super, jarum super itu (artinya) jarang di rumah suka pergi, jadi jarum super berapa bulan itu,” ungkap cawapres Jokowi tersebut usai debat terakhir, dilansir dari liputan6, Senin (15/04/19).

Ma’ruf Amin memang menghabiskan masa tenang pilpres dengan berkumpul bersama keluarga, dan melakukan pengajian di kediamannya. Selain itu Kyai Ma’ruf Amin juga memberikan tips mencari jodoh kepada para kaum jomlo. Hal tersebut diungkapkannya saat menjawab pertanyaan menyangkut jodoh dalam pengajian.

Pengajian di Kediaman Ma’ruf Amin (daulat.co)

Ma’ruf Amin melakukan pengajian dengan ditemani sang istri, Wury Estu Handayani, putri dan cucu-cucunya. Tidak ketinggalan acara tersebut dihadiri oleh pasangan selebriti, Raffi Ahmad-Nagita Slavina. Kemudian Ma’ruf mengatakan, jodoh adalah ketentuan Allah SWT, ada orang yang ingin mendapatkan suami yang berjabatan tinggi, namun Allah bisa saja menakdirkannya bersuami dengan petugas keamanan.

“Tak semua yang kita inginkan bisa didapat. Tapi ada yang bilang dapatnya apa saja, yang penting berkah. Tahu-tahu dapat pejabat tinggi, misalnya. Itu artinya Allah yang menentukan,” jelas Ma’ruf Amin di kediamannya, Minggu (14/4/2019).

Ma’ruf Amin menyarankan bagi yang masih lajang atau jomblo agar jangan mencari-cari sendiri tanpa bantuan Tuhan. Mintalah doa dari Allah SWT, lanjutnya, agar diberi pasangan yang baik, mantap, dan memberi manfaat.

Caranya adalah dengan tidak meninggalkan ibadah salat. Menurutnya, salat untuk meminta jodoh pun tak sulit, cukup lakukan dua rakaat salat hajat di malam hari, dan dua rakaat salat dhuha.

“Cukup itu saja bagi yang cari jodoh. Tak usah datang ke dukun. Wong dukunnya juga masih jomblo. Dukunnya saja minta sama Allah,” kata Ma’ruf Amin terkekeh.

Kyai Ma’ruf Amin menambahkan dengan melakukan salat hajat dan salat dhuha, maka akan membukakan pintu Allah yang diketuk-ketuk terus-menerus dengan ibadah tersebut. Ma’ruf mengatakan jika orang beribadah sama halnya ketika bertamu ke rumah orang, semakin pintu diketuk maka lama-lama akan dibuka juga. Allah juga begitu. Lalu, bagaimana ya masa tenang Bapak Jokowi dan Prabowo?