/Usai Debat Pamungkas, Jokowi Penuhi Undangan Raja Salman

Usai Debat Pamungkas, Jokowi Penuhi Undangan Raja Salman

Masa kampanye telah berakhir, tinggal beberapa hari menuju pemilu. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Jokowi dengan umroh dan bertemu Raja Salman.

Masa tenang pemilu dimanfaatkan masing-masing calon presiden dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memanfaatkan masa tenang dengan ibadah umroh. Tidak hanya umroh, mantan gubernur itu juga memenuhi undangan Raja Salman. Apa saja yang dilakukan Joko Widodo bersama Rasa Salman?

Jokowi Manfaatkan Masa Tenang Pemilu untuk Silaturahmi dengan Raja Salman

Didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo, Presiden Joko Widodo bertolak menuju ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umroh setelah debat pamungkas pilpres 2019. Selain itu, selama di Arab Saudi, Jokowi juga memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Jokowi Disambut Raja Salman (independensi.com)

Joko Widodo berangkat ke Arab Saudi pada Minggu dini hari dan dijadwalkan untuk bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Istana yang berada di Riyadh. Undangan tersebut memang undangan kehormatan yang diberikan oleh Raja Salman secara khusus. Untuk menghormati Jokowi, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga bertemu dengan Jokowi secara terpisah di Riyadh.

Pertemuan antara Rombongan Jokowi  dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud diadakan di Istana Pribadi Raja Riyadh, Arab Saudi pada Minggu 14 April 2019 kemarin. Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang tiba pukul 13.50 waktu setempat, disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas). Kemudian Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga sempat berbincang sebentar dengan Raja Salman di ruang tunggu utama.

“Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini,” kata mantan Gubernur Jakarta tersebut,dilansir dari liputan6, Minggu (14/04/19).

“Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya,” timpal Raja Salman seperti dilansir Antara.

Setelah berbincang-bincang di ruang utama, Presiden dan Ibu Iriana lalu dijamu santap bersama oleh Raja Salman. Beberapa menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah, seperti sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

Rombongan yang turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Calon Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, dan rombongan direncanakan kembali ke Jakarta pada Senin malam, 15 April 2019.