/Moeldoko Siapkan 5 Persen Saham Perusahaannya untuk Anak Muda yang Mau Mengembangkan Mobil Listrik

Moeldoko Siapkan 5 Persen Saham Perusahaannya untuk Anak Muda yang Mau Mengembangkan Mobil Listrik

5 persen saham perusahaan milik Moeldoko siap diberikan kepada anak muda yang mau mengembangkan mobil listrik

Sepertinya keinginan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko untuk membangun mobil listrik buatan anak bangsa in tidak main-main. Buktinya, Mantan Panglima TNI ini siap memberikan saham perusahaan miliknya sebesar 5 persen bagi anak muda yang turut membantu mengembangkan mobil listrik miliknya.

Keinginan Moeldoko untuk memproduksi mobil listrik ini memang sudah lama. Saat Moeldoko masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemnahas), dirinya mengaku telah melihat baterai listrik akan menjadi masa depan dari industry otomotif dunia.

Bus listrik buatan perusahaan Moeldoko siap meluncur (liputan6.com)

“Saya saat ini sedang memproduksi mobil listrik, orang lain baru berwacana tentang mobil listrik, tentang baterai. Saya waktu jadi Wakil Gubernur Lemnahas, saya berpikir bahwa baterai adalah masa depan. Oleh sebab itu, ini saya kejar terus, saya konsisten dengan apa yang saya piker. Alhamdulilah sekarang saya satu-satunya warga Indonesia yang memiliki mmerek mobil. Mereknya Mobil Anak Bangsa,” ujar dia dalam acara Impact Talks di Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan, Moeldoko kini memiliki perusahaan bernama PT Mobil Anak Bangsa. Saat ini, perusahaan tersebut tengah bersiap untuk memproduksi massal mobil listrik dengan jenis bus.

“Sekarang sedang produksi prototype ke-3 dan akan memasuki uji layak jalan. Dan permintaan sudah banyak. Saya mulai bangun bus listrik. Nanti TransJakarta akan berubah menjadi bus listrik, Damri akan mengubah 700 mobilnya menjadi mobil listrik, airport juga sudah mulai pesan mobil listrik dan di mana-mana,” kata Moeldoko.

Tak hanya disitu saja, Moeldoko juga mengajak anak muda untuk ikut mengembangkan mobil listrik di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, Moeldoko menawarkan 5 persen saham perusahaanya tersebut untuk anak muda yang turut mengembangkan dan membangun mobil listrik ini.

“Saya siapkan 5 persen saham saya, untuk anak-anak Indonesia yang ikut mendevelop mobil listrik, maka saya akan beri bagian dari saham itu,” pungkas dia.Persiapkan diri kalian yak gengs, supaya bisa membantu mengembangkan mobil listrik ini berkembang di Indonesia. Harapannya polusi udara bisa teratasi dengan adanya mobil listrik ini.