/3 Langkah Menjadikan Rumah Kontrakan Anda Cepat Laku

3 Langkah Menjadikan Rumah Kontrakan Anda Cepat Laku

Rumah merupakan salah satu jenis investasi bidang properti yang sangat menjanjikan

Salah satu produk investasi yang menjanjikan adalah berinvestasi di bidang properti. Seperti halnya memiliki rumah misalnya. Selain digunakan sebagai tempat perlindungan keluarga tercinta, rumah juga bisa sewakan atau dikontrakkan, jikalau sudah tidak dihuni lagi atau menemukan tempat tinggal lain yang lebih nyaman.

Dengan memiliki properti yang bisa anda sewakan, anda akan mendapat pemasukan lain diluar pekerjaan real anda. Tentu dengan dana yang anda dapatkan itu akan sangat berguna untuk pemenuhan kebutuhan keluarga tercinta, ataupun digunakan sebagai dana untuk berinvestasi pada bidang yang lain. Oleh sebab itu, jikalau anda memiliki rumah yang tidak anda huni, bersegeralah untuk anda sewakan. Jangan pernah merasa ragu untuk menyewakanya pada orang lain yang sedang membutuhkan.

Dilansir cermati.com, berikut langkah cerdas agar rumah yang anda sewakan, banyak digemari oleh masyarakat.

1.rumah berada di lokasi strategis.

Salah satu yang menjadi pertimbangan orang dalam menyewa rumah adalah, dengan mempertimbangkan kawasan rumah tersebut. Rumah yang anda sewakan akan cepat laku saat rumah anda berada didekat fasilitas umum, seperti pasar, terminal ataupun stasiun.

2.Jadikan rumah anda menjadi rumah yang layak huni.

Hal tersebut akan memudahkan bagi si-penyewa untuk melaksanakan aktivitas harianya. Selain itu, jika rumah anda berada didekat fasilitas umum, anda juga akan mendapatkan harga sewa yang tinggi.

Jika rumah yang anda sewakan sudah tidak dihuni selama bertahun tahun, pastikan anda merenovasinya terlebih dahulu.  Selain memberikan kenyamanan bagi penyewa, rumah yang anda renovasi akan terhindar dari kerusakan.

Jika anda ingin membangun fasilitas tambahan, anda dapat mendiskusikanya terlebih dahulu dengan penyewa untuk meminta biaya tambahan. Karena pembangunan fasilitas tambahan membutuhkan biaya yang besar.

rumah kontrakan ( rkb.id )

3.Menyesuaikan harga sewa rumah dipasaran dengan fasilitas yang anda sediakan.

Sebelum anda memulai menyewakan rumah anda, terlebih dahulu lakukanlah survei harga sewa dipasaran. Jangan lupa untuk melihat faslitas yang disediakan. Penyewa akan tertarik dengan rumah yang memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga sewa yang sesuai.

Anda dapat mencari pembanding secara online. Melalui situs jual beli, sewa rumah dan lain sebagainya. Apabila harga sewa rumah tidak tercantum, anda dapat menghubunginya secara langsung, dengan menanyakan bea sewa rumah dan juga fasilitas yang disediakan.