/Kendaraan yang Anda Beli Adalah Bagian Dari Investasi, Jika Memiliki Harga Jual Tinggi. Mobil Apa Saja yang Memiliki Harga Jual Tertinggi?

Kendaraan yang Anda Beli Adalah Bagian Dari Investasi, Jika Memiliki Harga Jual Tinggi. Mobil Apa Saja yang Memiliki Harga Jual Tertinggi?

Dari macam macam jual beli yang ada, tentu bursa mobil bekas juga menarik. Mobil yang anda pakai bisa jadi merupakan investasi yang memiliki nilai tinggi. Tinggi rendahnya harga mobil yang anda jual tergantung berbagai kondisi, mulai dari tipe mobil hingga warna mobil yang memiliki harga jual tinggi. Kira-kira mobil apa saja yang memiliki harga jual tertinggi?

Berikut ini mobil-mobil MPV yang dijual dengan harga tinggi

1.Toyota Avanza

Pada posisi pertama mobil dengan transaksi jual beli yang menguntungkan ditempati oleh Toyota Avanza. Mobil sejuta umat ini merupakan jenis MPV yang paling banyak digemari dan dicari di Indonesia, maka tidak heran jika memiliki harga jual yang tinggi. Salah satu alasan Avanza banyak dicari adalah lantaran memiliki biaya perawatan yang murah, cocok untuk medan Indonesia, dan tentu harga purna yang menarik.

Meskipun telah berusia lebih dari 8 tahun, Harga jual dan permintaan mobil cepat di pasaran. Di pasaran dapat dilihat jika harga Avanza generasi awal terakhir (tahun 2011) masih memiliki harga yang lumayan tinggi yaitu  Rp. 90 juta–130 jutaan. Kemudian All New Avanza yang diproduksi pada tahun 2012 memiliki harga Rp. 97-140 jutaan, dan Avanza tahun 2013 seharga Rp. 100–155 jutaan. Kemudian untuk Avanza tahun 2014 dan 2015 memiliki harga jual dikisaran Rp. 122 juta–170 jutaan.

2.Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia berada di posisi dua setelah Avanza. Sama halnya dengan rivalnya Avanza, Xenia juga memiliki permintaan yang cukup tinggi. Memiliki mesin dan desain yang menyerupai, Xenia menjadi pilihan masyarakat Indonesia lantaran perawatan dan suku cadang yang mudah ditemui di pasaran.

Harga jual Xenia  ada setiap tahunnya masih stabil, Xenia tahun 2011 dan 2012 memiliki harga pasaran Rp. 82 juta–120 jutaan. Kemudian varian Xenia tahun 2013 sampai 2015 memiliki harga kisaran Rp. 105–170 jutaan.


Xenia Deluxe R 2013 (astra.co.id)

3.Suzuki Ertiga

Tidak mau kalah dengan Toyota dan Daihatsu, Suzuki juga memiliki peminat di tanah air. Varian Suzuki Ertiga  di bursa mobil bekas dapat bersaing dan dengan para kompetitiornya, Ertiga memiliki harga jual yang terus stabil dan menjadi daya tarik bagi pecinta otomotif Indonesia. Hal tersebut dikarenakan Ertiga merupakan MPV yang menawarkan kenyamanan dan memiliki mesin yang lebih besar dari Avanza dan Xenia.

Haga Suzuki Ertiga  tahun 2012 saja masih memiliki harga di kisaran Rp. 115 – 145 juta, untuk tahun 2013 memiliki harga Rp. 120–155 juta. Sedangkan Ertiga produksi tahun 2014 dan 2015 berada di kisaran harga Rp. 135 juta–170 jutaan.