/Sebelum Membeli, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7

Sebelum Membeli, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7

Redmi Note 7 masuk Indonesia di awal tahun 2019 ini. Seketika smartphone ini menjadi primadona. Tertarik? Baca ulasan ini dulu!

Tahun 2019 ini, Xiaomi dengan anak Perusahaannya Redmi kembali merilis seri Note andalan mereka, yaitu Redmi Note 7. Redmi Note 7 merupakan smartphone pertama Xiaomi dengan resolusi kamera mencapai 48 MP! Smartphone yang juga menawarkan spesifikasi tinggi ini adalah varian Xiaomi yang sudah resmi di Indonesia dan langsung menjadi primadona. Namun dibalik dari berbagai kelebihnannya tentu ada kekurangannya.

Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Produk Redmi Note 7

1.Smartphone Murah dengan Kamera 48 MP

Tidak dipungkiri lagi jika produk Xiaomi berani menawarkan harga murah dengan spesifikasi mumpuni. Redmi Note 7 varian ram 3 GB hanya dibandereol dengan harga di bawah Rp 2 juta. Tentu harga yang menggiurkan bagi MI Fans Indonesia. Apalagi Redmi Note 7 sudah menggunakan prosesor Snapdragon 660 yang kencang dan hemat daya.

Gilanya, varian Xiaomi yang masuk Indonesia ini, sudah berani menghadirkan resolusi kamera yang besar. Resolusi 48 MP ditambah 5 MP, membuat anda dapat mengambil gambar dengan jernih dalam kondisi cahaya yang terang. Namun sayangnya, sensor kamera yang digunakan adalah Samsung GM1, bukan Sony IMX.

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 7 (elppas.com)

2.Baterai Besar + Fast Charging + Layar Jernih dan Kokoh

Redmi Note 7 dibenamkan dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, yang sangat cukup dalam pemakaian normal bahkan gaming. Menariknya Xiaomi juga memberikan fitur pengisian daya baterai cepat Quick Charge 4.0, yang dapat mengisi penuh baterai dengan waktu sekitar 2 jam. Redmi Note 7 juga sudah memiliki layar in-plane switching (IPS) dengan ukuran 6,3 inci resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Selain itu, ponsel ini memiliki rasio 19,5:9, dan terdapat Corning Gorilla Glass 5.

3.Harus Beli Charger dan No NFC

Memang Redmi Note 7 sudah memiliki fitur fast charging dengan teknologi Quick Charge 4.0, namun fitur ini bisa jadi percuma. Untuk dapat meninkmati fitur tersebut, anda harus merogoh uang kembali, lantaran charger dari bawaan Redmi Note 7 tidak mendukung teknologi tersebut.

Kekurangan lainnya adalah Redmi Note 7 belum mendukung fitur Near Field Communications (NFC), yang akan sangat berguna untuk transaksi elektronik maupun pengisian daya nirkabel. Meskipun demikian, dibalik semua kekurangan Redmi Note 7 tersebut, ternyata tidak menyurutkan para pecinta Redmi Indonesia untuk membeli ponsel ini.  Redmi Note 7 adalah ponsel dengan harga minim, namun menawarkan sensasi ponsel kelas menengah.