/Tphone Dengan Processor Tertinggi Pada Masa Sekarang Menjadi Kebutuhan yang Semakin Penting. Mediatek atau Snapdragon?

Tphone Dengan Processor Tertinggi Pada Masa Sekarang Menjadi Kebutuhan yang Semakin Penting. Mediatek atau Snapdragon?

Pada era sekarang konsumen semakin jeli memilih jeroan dari smartphone yang mereka beli. Lantaran kebutuhan akan smartphone yang dituntut serba guna maka tidak sedikit orang yang berusaha mencari smartphone dengan kualitas hardware yang paling mumpuni. Lantas rekomendasi gadget yang bagaimana yang cocok untuk jaman sekarang?

Prosessor mediatek Helio P60, meskipun tidak baru, namun sampai sekarang masih digunakan pada perangkat smartphone terbaru. Kemunculan Helio P60 secara langsung akan berhadapan dengan chipset Snapdragon seri 6xx dari Qualcom. Rekomendasi smartphone terbaik itu Mediatek atau Snapgragon? Jangan bingung, ayo simak lebih lanjut!

Kualitas hp android terbaik ditentukan dari prosessor yang digunakannya!

Helio P60 yang merupakan chipset kelas menengah MediaTek yang rilis tahun 2018 lalu, akan diadu dengan Qualcomm Snapdragon 660 yang saat ini sudah banyak digunakan oleh berbagai pabrikan smartphone kelas menengah. Penasaran dengan hasilnya?

MediaTek Helio P60 diproduksi pada rancangan 12 nm, yang akan lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 660 pada fabrikasi 14 nm. Apa benar? Sisi positif dari chipset MediaTek Helio P60 adalah dinilai jauh lebih hemat dan efisien dalam penggunaan daya dibandingkan dengan Snapdragon 660.

Realme 3, Smartphone Terbaru dengan Prosessor Helio P60 (pandaily.com)

Namun perlu diketahui, chipset Qualcomm Snapdragon 660 memiliki frekuensi clock yang jauh lebih tinggi dengan dikombinaskan GPU Adreno 512, adanya chipset tersebut membuat Snapdragon 660 lebih powerfull ketimbang CPU dan GPU dari Helio P60. Snapdragon 660 juga sudah dilengkapi dengan  modem yang memiliki kecepatan unduh dan unggah lebih tinggi dibandingkan dengan Helio P60. Nah, yang menarik dari Snapdragon 660 adalah adanya fitur pengisian baterai Quick Charge 4.0, yang tentu merupakan  rekomendasi ponsel android  yang sangat berguna bagi penggunaan jaman sekarang.

Lalu keungulan Helio P60 apa? Yang membuath MediaTek Helio P60 menarik adalah adanya dukungan teknologi AI yang dinamai “NeuroPilot”, kecerdasan buatan tersebut akan memanjakan anda yang menyukai fotografi dan selfie, tentu akan memberikan daya tarik pada smartphone kekinian.

Kedua prosessor tersebut sama-sama diperuntukkan untuk smartphone kelas menengah, keungulan dari Helio P60 terletak pada harga jual yang sangat lebih murah, produksi 12 nm yang jauh lebih baik, adanya fitur AI, dan konsumsi daya yang jauh lebih hemat. Namun, kekurangannya terletak pada performa yang hanya pas-pasan untuk menjalankan gim dengan grafik yang memukai.

Sementara , Qualcomm Snapdragon 660 memiliki performa yang jauh lebih mumpuni dikarenakan dukungan grafis  yang lebih baik, sehingga sangat ideal untuk gaming dan aktifitas berat lainnya. Kekurangannya, adalah chipset mobile ini belum disertai dukungan fitur AI. Kesimpulannya Helio P60 akan cocok digunakan bagi anda yang suka menggunakan smartphone untuk multimedia, sedangkan Snapdragon 660 lebih cocok untuk anda yang menginginkan performa yang kencang. Anda lebih memilih yang mana di daftar smartphone terbaik tahun ini?