/Deretan Pantai Tersembunyi di Lombok yang Memiliki Pemandangan Eksotis, Asli Keren Banget!

Deretan Pantai Tersembunyi di Lombok yang Memiliki Pemandangan Eksotis, Asli Keren Banget!

Inilah deretan pantai tersembunyi di Lombok yang cantik dan kece abis.

Mungkin banyak sebagian dari orang yang akan berwisata ke Lombok hanya untuk mengunjungi barisan Kepulauan Gili yang terkenal dengan keindahan lautnya. Namun, tidak banyak orang yang menyadari keindahan pantai-pantai lainnya.

Padahal, Lombok itu nggak hanya Kepulauan Gili saja lho! Lombok juga memiliki pesona banyak pantai dan laut yang sangat indah.

Berikut pantai tersembunyi di Lombok yang cantiknya tak kalah dengan Kepulauan Gili:

1.Pantai Telawas

Pantai ini terletak di dekat Pantai Semeti yang dikelilingi pegunungan berbatu. Akses untuk menuju ke pantai ini emang cukup sulit sehingga pantai ini disebut wisata tersembunyi terbaik di Lombok. Jadi kalian memerlukan energy luar biasa untuk mencapai pantai satu ini.

Pantai ini berlokasi di Desa Mekarsari, Prabu, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Butuh dua jam perjalanan dari pusat kota Mataram menggunakan mobil, lalu dilanjutkan dengan berjalan menuju pantai dengan medan yang agak berat.

2. Pantai Nambung

Pantai ini terkenal dengan air terjun yang memiliki sumber langsung dari laut, sehingga airnya cenderung asin. Air terjun ini sebenarnya sebagai hasil dari ombak laut yang terpecah akibat batu-batu besar. Jadi jika kalian main ke Lombok dan nggak mengunjungi tempat ini, rasanya sayang banget!

Pantai ini berlokasi di Jalan aya Sekotong, Pengantap, Buwun Emas, Lombok Barat, Nusat Tenggara Barat. Untuk mencapai tempat ini kalian harus menempuh jarak 60 km dari Mataram sebelum masuk kawasan Sekotong.

Pantai Nambung (ksmtour.com)     

3. Pantai Tunak

Pantai Tunak berada di dalam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini langsung menjorok ke Samudra Hindia. Diapit bukit seperti Bungkulan Kelor, Takar Akar, membuat pantai ini memiliki pemandangan yang menawan. Kalian akan merasa berada di pantai pribadi karena masih jarang wisatawan yang datang ke sini.

Pantai ini berlokasi di Mertak, Pujut Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai tempat ini, kalo dari bandara Internasional Lombok, kalian hanya butuh satu jam perjalanan menggunakan mobil.

[artikel number=3 tag=”pantai,travel,wisata”]

4. Pantai Tebing

Pantai ini tak hanya menawarkan pemandangan deburan ombak saja lho, melainkan juga pemandangan tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tari wisata pantai ini. Tebing ini merupakan hasil letusan Gunung Rinjani Tua yang terjadi sekitar tahun 1257. Belum adanya penginapan di sekitarr pantai ini membuatnya semakin terlihat alami, tanpa sentuhan tangan manusia.

Pantai ini berlokasi di Jalan Raya Bayan, Rempek, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini terletak sekitar 42 kilometer dari Kota Matara. Kalian bisa menggunakan mobil atau naik angkutan umum dari Terminal Mandalika, Mataram.

5. Pantai Seger

Pantai Seger ini sering digunakan untuk selancar, karena ombaknya cukup tinggi. Kalian juga bisa berenang, snorkeling hingga seru-seruan bermain perahu kano. Kalau kalian ingin mendapatkan panorama yang manrik, kalian bisa naik ke Bukit Seger untuk sekedar berfoto.

Pantai ini terletak di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Jika kalian dari Bandara Internasional Praya ke Pantai Seger, kalian harus menempuh waktu 30 menit dengan menggunakan mobil. Sedangkan kalo dari Mataram menuju pantai ini, kalian membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Bagaimana? Keren-keren dan kece abis kan? Itulah deretan pantai tersembunyi di Lombok yang memiliki pemandangan eksotis. Jadi mau kapan nih ke Lombok? Hehehe