/Tempat Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi Saat di Jawa Tengah

Tempat Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi Saat di Jawa Tengah

Inilah Deretan Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Wajib Banget Kalian Kunjungi

Siapa sih yang enggak suka kalo waktu libur itu telah tiba? Mungkin banyak dari kalian yang menyukainya bukan? Sebab waktu libur merupakan momen paling menyenangkan buat berkumpul bersama keluarga atau berlibur bareng bersama keluarga atau pun teman.

Jika berbicara mengenai wisata, Indonesia banyak kok tempat wisata yang mantul-mantul dan cocok buat kalian habiskan saat liburan telah tiba. Salah satunya yani tempat wisata di Jawa Tengah. Tempat wisata di kabupaten dan kota di Jawa Tengah  ini memiliki pesona yang luar biasa dan cocok buat mengembalikan energi selama berlibur.

Tak hanya itu, saat kalian mengunjungi tempat wisata di Jawa Tengah ini, kalian tak usah khawatir untuk merogoh kantong dalam-dalam yak, dijamin ramah kantong deh. Tempat wisata di Jawa Tengah ini juga beragam jenisnya, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata budaya hingga wisata kulinernya.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Jawa Tengah. Nah, jika dari kalian ada yang tertarik untuk mengunjungi Jawa Tengah. Ada nih beberapa tempat wisata recommended yang wajib kalian kunjungi saat di Jawa Tengah.

Berikut tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib kalian kunjungi. Dijamin keren dan kece abis deh:

1.Kota Lama, Semarang

Menjelajahi tempat wisata di Jawa Tengah rasanya kurang lengkap kalo tidak berkunjung ke Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Ya, Semarang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah, selain sebagai Ibukota Provinsi Semarang juga memiliki berbagai destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi lho.

Terlebih jika kalian ingin berwisata sejarah. Kota lama di Semarang rasanya tempat yang cocok untuk menggali sejarah yang ada di Jawa Tengah, khususnya Semarang. Disana nantinya kalian akan menemukan spot foto yang Instagramable dengan desain bangunan tempo dulu. Salah satu bangunan yang menjadi ikon Kota Lama ini adalah Gereja Blenduk. Memiliki bentuk yang unik dan masih mempertahankan desain tempo dulunya, membuat banyak dari wisatawan yang datang senagng berfoto-fofto di bangunan ini.

Kota Lama, wisata sejarah (ulinulin.com)

2.Lawang Sewu, Semarang

Selain Kota Lama, Semarang juga masih memiliki bangunan sejarah lainnya yakni Lawang Sewu. Lawang Sewu di dirikan pada tahun 1904 saat colonial Belanda menjajah Indonesia.

Bangunan ini dinamakan Lawang Sewu sebab bangunan ini memiliki seribu pintu (banyak pintu) khas Belanda. Tempat ini wajib kalian kunjungi saat kalian berada di Semarang, Jawa Tengah selain di Kota Lama.

Untuk masuk ke tempat ini, kalian hanya dikenakan Rp 10.000 per orang. Namun buat kalian yang ingin masuk ke dalam ruangan bawah tanah, kalian harus merogoh kocek sebesar Rp 30.000.

3.Wisata Air Pans Guci, Tegal

Tak ingin kalah dengan provinsi lainnya, Jawa Tengah juga memiliki tempat wisata air panas lhoo. Tempat wisata di Jawa Tengah ini terletak di kabupaten Tegal. Tempat ini merupakan salah satu lereng dari Gunung Slamet. Dimana Gunung Slamet ini terletak di 5 Kabupaten d Jawa Tengah, yakni Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Brebes dan Tegal.

Untuk sampai di tempat wisata ini, kalian harus menempuh jarak kurang lebih 40 km dari kota Tegal menuju arah selatan. Wisata air panas di Guci ini dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit lho. Tak hanya menikmati air panas saja, nantinya kalian juga bisa wanawisata atau wisata hutan di kawasan wisata air panas Guci ini.

4.Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Kalo Jawa Timur memiliki Batu, Malang sedangkan di Jawa Tengan memiliki Dieng, Wonosobo. Wisata Dieng ini memiliki pemandangan yang luar biasa, sebab terletak di dataran tinggi. Salah satu tempat yang cukup terkenal di dataran tinggi Dieng ini adalah Bukit Sikunir, Telaga Warna hingga Kawah Sikidang.

Jika kalian ingin mengunjungi dataran tinggi Dieng, kalian bisa membuat tenda di sekitaran Telaga Cebong yang terletak di Desa Sembungan, atau jika kalian ingin mengunjungi Bukit Sikunir. Karena lokasi Telaga Cebong sendiri berada di dekat pintu masuk menuju Bukit Sikunir. Tentu saja selama berada di tempat wisata ini jangan lupa untuk memakai pakaian hangat yak.

5.Taman Nasional Karimun Jawa, Jepara

Nah jika kalian saat mengunjungi Jawa Tengah ingin mengunjungi wisata laut, bisa nih kalian datang ke Taman Nasional Karimun Jawa yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini. Tempat wisata di Jawa Tengah satu ini tak perlu kalian ragukan lagi, dijamin indah dan bikin kalian betah berlama-lama disini deh.

Hal tersebut terjadi karena wisata ini menawarkan keindahan laut yang jernih dan juga pantai pasir putih yang bersih. Saat mengunjungi tempat ini, kalian bisa berenang, menyelam dan juga snorkeling di kawasan wisata ini. Rekomended banget buat kalian yang menyukai kegiatan di pantai.

Bagaimana gengs? Keren dan kece kan, tunggu apalagi? Yuks lah gas kan wisata ke Jawa Tengah dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang sudah disebutkan di atas tadi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat yak.