/Wisata Kota Malang yang Keren Abis

Wisata Kota Malang yang Keren Abis

Inilah Deretan Wisata Kota Malang yang Keren dan Instagramable, Wajib Kalian Kunjungi Nih!

Malang merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya ini, memiliki atmosfer sejuk khas dataran tinggi. Hal inilah yang menjadikan Malang berhasil menarik perhatian para pecinta wisata di Indonesia. Kalian termasuk?

Untuk saat ini, Malang juga sukses dinobatkan menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia yang menawarkan gaya hidup urban modern dengan berpusat pada pertanian dan keindahan alam yang di milikinya. Jadi, siap-siap saja saat kalian berkunjung ke Malang, kalian akan mendapatkan hiburan yang menguntungkan.

Nah, jika kalian tertarik untuk mengunjungi kota yang biasa dijuluki kota Apel ini, kalian tak perlu khawatir. Pasalnya Malang menawarkan beragam tempat wisata yang keren dan Instagramable yang layak untuk kalian kunjungi. Tak mau kalah dengan tempat-tempat wisata alam keren lainnya seperti Semarang, Jogja Bandung ataupun kota besar lainnya.

Mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, hingga air terjun yang dijamin keren abis ini semuanya bisa kalian temukan di Malang gengs. Jika penasaran, apa aja objek wisata di Malang, yuk simak ulasan dibawah ini.

Berikut wisata kota Malang yang wajib kalian kunjungi, dijamin keren dan Instagramable banget dah

1.Pantai Balekambang

Saat kaliamn di Malang, kalian dapat menikmati keindahan pesisir bagian selatan yang tentunya indah dan tak kalah cantik dibandingkan Bali gengs. Salah satu destinasi pantai di Malang yang wajib kalian kunjungi adalah Pantai Balekambang.

Sepintas, pantai ini memiliki kesamaan dengan pantai yang ada di Bali lebih tepatnya Tanah Lot. Sebab pada pantai Balekambang ini terdapat Pura di pulau kecil yang berdekatan dengan pesisir. Pulau ini bernama Pura Amera Jati dan berdiri di atas pulau bernama Pulau Ismoyo.

Jika kalian mengunjungi pantai ini pada sore hari, kalian akan disuguhkan pemandangan sunset dengan siluet dari Pura dengan bangunan yang khas. Saat air di pantai tersebut surut akan terlihat batu karang yang cukup eksotis di bibir pantai. Di sepanjang pantai dengan panjang mencapai 2 kilometer ini terdapat tiga buah pantai kecil dengan nama-nama tokoh pewayangan, yakni Pantai Anoman, Pantai Wisanggeni dan Pantai Ismoyo. Keren abis dah.

2.Pulau Sempu

Pulau satu ini disebut-sebut sebagai salah satu surge dunia. Pulau yang terletak 75km dari pusat kota Malang ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Maka tak salah jika wisata ini merupakan kawasan cagar alam yang dikelola oleh pemerintah kota.

Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau. Yang paling menarik di sini adalah Segara Anakan yang merupakan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan menjadi daya tarik utama tempat wisata di Malang ini. Air dari telaga berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing di sisi danau ini. Air di danau dingin dan sangat jernih sampai kamu bisa melihat dasar danau dengan mudah. Di sini, kamu bebas berenang, bahkan memancing. Mantul dah.

Pulau Sempu, surge dunia nan indah (travel.tribunnews.com)

3.Coban Pelangi

Wisata kota Malang berikutnya yakni Coban Pelangi, wisata ini terletak di Kecamatan Tumpang atau sekitar 132 km dari pusat kota Malang. Jika kalian beruntung saat mengunjungi Coban Pelangi ini, kalian bisa melihat pelangi di antara aliran air terjun setinggi 30 meter ini.

Sambil menunggu pelangi itu dating, kalian bisa bermain air di tepi air terjun, menikmati kuliner di warung atau duduk-duduk di pendopo yang ada. Dijamin syahdu deh terlebih air terjun ini berada di dataran tinggi, jadi udaranya sejuk-sejuk gimana gitu.

Oh iya, untuk mencapai lokasi ini kalian harus berjuang yak. Pasalnya kalian harus melewati hutan pinus, bukit-bukit dan menyebrangi sungai. Perjuangan kalian akan terbalas saat sampai tujuan dengan melihat disuguhkan pemandangan yang indah dan begitu mempesona.

4.Omah Kayu Paralayang, Batu

Omah Kayu Paralayang, jika kalian berkunjung ke Malang jangan lupa untuk mampir di tempat wisata ini. Pasalnya tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang unik dan menakjubkan. Bagaimana tidak, wisata omah paralayang ini menyediakan 6 buah rumah pohon yang masing-masing dapat menampung 3 orang. Pemandangan dari atas rumah pohon ini pastinya sangat luar biasa.

Untuk mendapatkan pemandangan yang menakjubkan, baiknya kalian datang saat matahari terbit deh.  Sunset dan pemandangan yang indah akan kalian dapatkan. Oh iya, didalam rumah pohon ini juga tersedia ranjang dan peralatan makan lho. Kamar mandi dengan fasilitas air panas juga tersedia di bagian luar. Bagaimana, keren kan? Langsung deh cus.

5.Goa Pinus

Dan yang terakhir yakni Goa Pinus. Seperti yang diketahui belakangan ini wisata hutan atau wanawisata tengah naik daun berkat trend foto folk yang menyajikan keindahan alam. Wisata kota Malang ini menyajikan keindahan hutan pinus dengan tambahan berupa keindahan Kota Batu.

Kota Batu dikenal dengan hawa yang sejuk dan mampu menenangkan serta menyegarkan pikiran dan tubuh. Dahulu wisata kota Malang ini sebelum dikelola dengan baik adalah kawasan penambangan pasir, namun berkat perhatian dinas pariwisata setempat membuat objek wisata ini menjadi banyak dicari oleh traveller maupun photographer. Objek wisata ini terletak di Gunungsari, Bumiaji Kota Batu. Untuk masuk ke dalam objek wisata ini kalian hanya dikenakan biaya Rp 5.000. Murah bukan?

Nah, itulah deretan wisata alam kota Malang yang wajib kalian kunjungi saat berada disana. Mantul-mantul bukan? Dijamin enggak nyesel deh kalian. Semoga bermanfaat yak.