/Terkadang Banyak Gangguan yang Anda Dapat ketika Anda Memutuskan Berkantor di Rumah Sendiri, Ikuti tipsnya.

Terkadang Banyak Gangguan yang Anda Dapat ketika Anda Memutuskan Berkantor di Rumah Sendiri, Ikuti tipsnya.

Rumah sederhana yang Anda tempati terkadang menjadi tempat yang nyaman untuk mengerjakan pekerjaan Anda, termasuk pekerjaan kantor. Di era sekarang ini tidak jarang para pekerja yang lebih memilih mengerjakan pekerjaan mereka di rumah. Terutama bagi para freelancer yang memang tidak memiliki kantor sebagai tempat khusus. Para freelancer juga merasa lebih nyaman bekerja dari rumah daripada harus ngantor. Namun bekerja di rumah tidak selamanya lancar. Ada dampak positif dan negatif. Salah satu dampak negatif bekerja di kantor adalah sulit mendisiplinkan diri, terganggu dengan aktivitas penghuni rumah lainnya, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengikuti beberapa tips berkantor di rumah.

Berikut ini adalah tips menggunakan rumah untuk bekerja.

1.Sediakan tempat khusus

Jika Anda adalah seorang kepala keluarga yang memutuskan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda di rumah, setidaknya siapkanlah tempat khusus yang akan digunakan sebagai ruangan kerja Anda. Dalam ruangan tersebut harus ada peralatan penunjang pekerjaan, seperti meja, kursi, rak buku, tempat pensil, komputer, atau apapun yang Anda butuhkan agar pekerjaan Anda tetap selesai. Memiliki tempat khusus untuk menyelesaikan pekerjaan Anda akan sangat berguna. Tidak perlu ruangan besar, Anda bisa memilih sebuah tempat yang nyaman dan minim gangguan di dalam rumah Anda..

2.Atur jadwal

Mengatur jadwal bekerja di rumah sepertinya menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Seseorang yang bekerja di rumah biasanya akan mengalami gangguan dari lingkungan sekitar, seperti misalnya, anak yang minta diajak bermain dalam waktu yang random, atau kedatangan seorang tamu, dan masih banyak gangguan lain. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pilihlah waktu yang sekiranya minim dengan gangguan. Anda bisa memilih pada waktu pagi hari sampai siang, atau Anda bisa memilih malam hari.


Mengatur jadwal harian ( blog.sribu.com )

3.Minta pengertian pada penghuni lain

Anda juga harus meminta pengertian kepada penghuni rumah yang tinggal dengan Anda. Katakanlah bahwa Anda memiliki jadwal bekerja di rumah pada jam-jam tertentu, sehingga penghuni lain dalam rumah Anda akan meminimalisir gangguan. Anda bisa mengatakan pada istri jam Anda bekerja di rumah.

4.Fokus

Anda juga harus fokus untuk menyelesaikan pekerjaan Anda di rumah. jangan sampai konsentrasi Anda terpecah karena gangguan dari luar rumah. Jika Anda tidak fokus saat menyelesaikan pekerjaan Anda, bukan tidak mungkin hasil kerja Anda jadi tidak maksimal.

Tips di atas bisa Anda terapkan agar berkantor di rumah dapat dilakukan dengan nyaman dan tentram. Semoga berhasil.