/Putuskan Pensiun Dari Tarung MMA, Intip 10 Fakta Menarik McGregor

Putuskan Pensiun Dari Tarung MMA, Intip 10 Fakta Menarik McGregor

Kerasnya kehidupan jalanan yang Mcgregor jalani semasa muda, Membuatnya menjadi petarung hebat diatas ring UFC

Conor McGregor memulai aksinya untuk menjadi petarung Mixel Martial Art (MMA) untuk pertama kalinya pada tahun 2008. Kini setelah 11 tahun, perjalanan karirnya, McGregor memutuskan untuk tidak lagi bertanding di atas ring UFC.

Petarung asal Republik Irlandia itu menyatakan untuk pensiun melalui akun twitternya, Selasa (26/3/2019). Selama berkarir, McGregor telah melakoni 25 laga dengan 21 kemenangan dan meng-KO lawanya sebanyak 18 kali. Ia menelan kekalahan dalam laga terahkirnya melawan Khabib Nurmagomedov. Selain itu McGregor juga sempat beradu tinju dengan Floyd Mayweather pada 2017 silam. Kala itu ia kalah TKO pada saat ronde ke 10.

Berikut fakta menarik dari mengenai riwayat hidup Mcgergor yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Conor McGregor menghabiskan Masa mudanya di kota kecil di Republik Irlandia

McGregor mulai belajar  bertarung, sejak ia masih belia. Saat kecil ia tumbuh besar disebuah kota kecil bernama Crumlin diselatan Dublin, Irlandia. Saat itu McGregor menjalani kerasnya kehidupan jalanan. Kelak dari situ ia menjadi petarung MMA handal. McGregor juga sempat menempuh pendidikan di Gaelscoil dan Gaelcholaiste.

2.Menjadi bahan Bullying karena ukuran tubuhnya kecil.

Saat kecil, McGregor sering di-Bully oleh teman temanya. Karena bully-an ini McGregor memutuskan untuk melawanya dengan bertarung. Saat dewasa, ia kemudian sering jadi pembicara disekolah-sekolah dalam menghadapi Bullying.

3.McGregor pernah bekerja sebagai tukang ledeng.

Saat usianya menginjak umur 20 tahun, McGregor sempat menjadi tukang ledeng. Kala itu ia menerima gaji sebesar 180 dollar AS (Rp 2,5 juta).

4.Bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola saat masih kecil.

Seperti anak pada umumnya, McGregor juga sempat memiliki mimpi untuk berkarir dalam dunia sepakbola. Bahkan ia juga sempat bermain bola untuk klub Lourdes Celtics, yang merupakan sebuah klub bola lokal, dikota Dublin.

5.McGregor sempat menjajal dunia tinju.

Sebelum menjadi petarung MMA diatas ring UFC, McGregor sempat menjajal olahraga tinju, dan meraih gelar di usia mudanya sebelum tahun 2008.

6.Menjadi atlet terbesar dalam sejarah UFC.

Conor McGregor selalu mencatat rekor penonton setiap kali ia bertanding.  Ia disebut oleh Bos UFC, Dana White, sebagai petarung MMA terbesar dalam sejarah.  McGregor mampu menggeser Brock lesnar dan St-Pierre sebagai petarung paling popular.

7.Bercinta sebanyak banyaknya sebelum berlaga.

McGregor menganggap bahwa berhubungan seks sebelum memulai pertandingan adalah suatu hal yang wajar. Oleh sebab itu,  McGregor selalu melakukan hubungan seks sebanyak-banyaknya, sebelum memulai berlaga di atas ring UFC.

8.Mendukung perkawinan sesama jenis.

McGregor mendukung perkawinan sesama jenis di Republik Irlandia. Baginya perkawinan sesama jenis, merupakan hak yang dimiliki setiap manusia di muka bumi.

9.Menjadi petarung non-Amerika Serikat pertama yang meraih dua tilte juara dikelas berbeda.

Sebelum McGregor Menjadi petarung diatas ring UFC, ia sempat menjadi jawara dikelas bulu kandang dan kelas ringan.

Conor McGregor dengan sabuk juaranya. ( Hypebeast.com )

10.Mendapat julukan singa Celtic.

McGregor memperoleh julugan sebagai Singa Celtic, karena tato singa yang ia buat diperutnya.