Selain Mempunyai Resiko Tinggi, Para Pemain UFC Juga Dibayar Mahal. Penasaran Dengan Bayaran Mereka?

Sport

Tidak hanya pembalap atau pemain bola yang memiliki penghasilan tinggi. Petarung atau atlet MMA (Mix Martial Art) dibalik segala resiko tinggi yang dihadapinya juga memiliki penghasilan atau gaji masuk ke rekening yang mengagumkan. Kira-kira siapa saja petarung UFC dengan penghasilan tinggi? Ayo simak sampai selesai.

Mari kita cek gaji para petarung UFC  dengan penghasilan tertinggi

1. Conor McGregor

Pertama adalah Conor McGregor, petarung yang sudah beberapa tahun belakangan ini berkiprah. Pendapatan atlet MMA asal Irlandia tersebut sebesar US$ 12,5 juta atau Rp 179 miliar selama tahun 2018. Penghasilan tersebut belum termasuk sponsor dan bonus PPV (paid per view) dari hak siar. McGregor sendiri dinobatkan Majalah Forbes sebagai petarung MMA terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 99 juta atau Rp 1,4 triliun! 

2. Khabib Nurmagomedev

Petarung yang beberapa waktu lalu berselisih dengan Conor McGregor ternyata juga memiliki penghasilan fantastis. Petarung Rusia ini menghasilkan US$ 2 juta atau Rp. 28 miliar, dengan potongan gaji sebesar US$ 500 ribu atau Rp.7,1 miliar karena perkelahiannya dengan Conor McGregor usai berlaga. 

3. Daniel Cormier

Daniel Cormier mendapatkan US$ 1,8 juta atau Rp. 25 miliar hanya dalam tiga pertandingan selama 2018. Lihat saja pada pertandingan terakhirnya saat melawan Derrick Lewis, dia dapat meraup US$ 600 ribu atau Rp. 8,6 miliar hanya dengan pertarungan mudah baginya.

Daniel Cormier (performgroup.com)

4. Jon Jones

Menorehkan dua kali juara Jon Jones mendapatkan uang US$ 500 ribu atau Rp. 7,1 miliar untuk sekali tampil di UFC pada 2 Maret 2019. Menariknya uang tersebut hanya diperolehnya untuk pertarungan satu kali di tahun 2018 saat dirinya melawan petarung Swedia Alexander Gustafson.

5. Max Holloway

Max Holloway yang merupakan juara kelas bulu UFC tercatat mengantongi uang US$ 350 ribu untuk sekali bertarung di tahun 2018 melawan Brian Ortega. Penghasilan tersebut diperolehnya belum termasuk bonus pertandingan malam, kinerja bonus malam, dan upah insentif di pekan pertarungan.

Bagaimana tertarik untuk menjadi petarung UFC? Besaran gaji yang diperolehnya tentu tidak lepas dari usaha yang mereka capai, mereka membutuhkan latihan yang ekstra berat hingga mencapai level tersebut. Masih merasa kurang dengan laporan gaji bulanan anda?