/Sibuk terus? Berikut Ini Cara Membentuk Otot Dada Tanpa Perlu ke Gym

Sibuk terus? Berikut Ini Cara Membentuk Otot Dada Tanpa Perlu ke Gym

Aktifitas pekerjaan kadang membuat kita lupa untuk olahraga. Jangan khawatir ada cara mudah fitness tanpa perlu ke gym.

Padatnya pekerjaan terkadang membuat kita tidak dapat meluangkan waktu untuk berolahraga di gym. Padahal pekerjaan yang ekstra pada akan membuat stress yang tidak sedikit akan membuat badan drop dan sakit. Sehingga yang anda perlukan adalah mengakali cara membentuk otot tubuh yang efektif tanpa repot-repot datang ke gym.

Bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk fitness di gym, jangan khawatir. Anda dapat tetap berlatih di rumah. Karena dengan melatih otot dada banyak keuntungan yang diperolehnya, diantaranya otot punggung dan lengan juga ikut terlatih. Bagaimana cara membentuk otot dada yang efektif?

3 latihan yang bagus untuk otot badan terutama otot dada

Di bawah ini adalah latihan pembentukan otot dada yang dapat dilakukan, yang merupakan bodyweight training. Bodyweight training merupakan latihan otot yang memanfaatkan tubuh anda sendiri sebagai beban. Latihan berikut ini sangat efektif jika dilakukan dengan rutin dan benar.

1.Plyometric Push Up

Tips membentuk badan sekitaran dada yang pertama dapat anda lakukan adalah plyometric push up, yang memiliki gerakan mirip dengan pushup namun dilakukan dengan dorongan melompat tangan. Otot triceps juga akan terlatih. Sebaiknya ulangi sebanyak 10 kali dan lakukan sebanyak 3 set.

2.Chair Dips

Kedua adalah chair dips  yang merupakan latihan pembentuk otot dada, trisep dan bahu. Chair dips adalah latihan yang dilakukan menggunakan bantuan kursi. Caranya, posisikan tangan selebar bahu pada kursi lalu angkat badan secara perlahan dengan tangan. Tekuk lutut ke arah belakang lalu turunkan tubuh secara perlahan. Ulangi sebanyak 10 kali dan lakukan sebanyak 3 set.

Rotaion Push Up (seancochran.com)

3.Rotation Push Up

Jika pada push up konvensional anda menekuk kedua tangan, maka rotation push up mengharuskan anda mengangkat satu tangan ke atas secara bergantian. Ulangi latihan ini sebanyak 10 kali dan lakukan 3 set.