Pinjaman Tunai Kredivo Memberi Pinjaman Tanpa Jaminan

Ekonomi

Kredivo memberikan layanan peminjaman uang tanpa jaminan. Simak artikel berikut ini.

Kredivo merupakan kartu kredit digital yang berbasis aplikasi andrioid/IOS smartphone. Kredivo banyak digunakan oleh masyarakat, terutama dalam melakukan transaksi yang berupa kredit di beberapa toko online.  Kredit yang disediakan Kredivo tanpa DP, sehingga masyarakat lebih ringan dalam melakukan transaksinya. Selain menyediakan kredit, Kredivo juga melayani peminjaman uang dalam jumlah tertentu.

Selain kredit, pinjaman tunai Kredivo juga diminati oleh masyarakat.

Meskipun Kredivo belum terlalu lama mengeluarkan fasilitas pinjaman, namun ketertarikan masyarakat tidak dapat terhindarkan. Berbagai kemudahan yang ditawarkan Kredivo menjadi salah satu daya tawar tersendiri. Selain tidak memerlukan jaminan dalam transaksi peminjaman, Kredivo juga memiliki keunggulan lain, di antaranya adalah sebagai berikut.

1.Suku Bunga Rendah

Dalam melakukan pinjaman tunai di Kredivo, hampir kebanyakan Fintech yang ada di Indonesia tidak memerlukan jaminan. Begitu pula dengan Kredivo. Namun yang jadi catatan adalah suku bunga yang diterapkan Kredivo tidak terlalu besar. Suku bunga rata-rata fintech di Indonesia berkisar mulai 1 persen hingga 2 persen per hari. Dalam satu bulan suku bunga bisa mencapai 30% totalnya. Lain halnya dengan suku bunga yang diterapkan Kredivo yang hanya menerapkan 2,95 persen per bulan. Suku bunga tersebut berlaku untuk cicilan barang maupun pinjaman tunai.

[artikel number=3 tag=”Bisnis, fintech, financial-technology, finansial”]

2. Tenor Lebih Panjang

Suku bunga yang diterapkan fintech lain sebesar 1-2 persen per hari. Suku bunga tersebut berlaku untuk jangka waktu pinjaman yang relatif singkat. Mulai dari 7 hari, 14 hari, sampai 1 bulan. Dengan total bunga mencapai 30% per bulan dan jangka pinjaman maksimal hanya satu bulan, tentu akan menyulitkan nasabah dalam pengembaliannya. Berbeda dengan Kredivo. Kredivo  menawarkan pinjaman tunai tanpa jaminan dengan opsi jangka waktu pinjaman yang beragam. Mulai dari 30 hari, tiga bulan, hingga enam bulan.

3. Limit Kredit Tinggi

rata-rata fintech memberikan limit pinjaman tunai yang sangat terbatas, dengan bunga 1-2 % per hari, biasanya fintech lain memberikan pinjaman mulai dari Rp500.000 sampai Rp2.000.000. Itupun belum terpotong biaya administrasi yang besar. Dengan Kredivo, minimal jumlah pinjaman tunai yang dapat diajukan ajukan adalah Rp 1,5 juta. Sementara, jumlah maksimal yang bisa diajukan adalah sesuai dengan limit kredit untuk tenor enam bulan yang didapat nasabah di awal pengajuan.

Data keamanan aman melalui Kredivo (apkomindo.info)

4. Jaminan Keamanan Data

Mungkin Anda adalah salah satu korban fintech yang datanya diambil akibat peminjaman online. Pengambilan data berupa nomor handphone kerabat membuat penagihan secara ekstrem terjadi. Banyak fintech menagih utang nasabahnya dengan cara meneror kerabat nasabah melalui pesan singkat maupun panggilan, sampai menyebar data pribadi beserta foto nasabah ke orang lain yang bukan merupakan referensi. Lain halnya dengan Kredivo. Aplikasi satu ini memilik jaminan enkripsi data dan jaminan tidak menjual atau menyebarkan datamu ke pihak ketiga pada kebijakan privasi dan keamanan yang dimiliki oleh Kredivo. Dengan adanya jaminan ini, nasabah tidak perlu khawatir ketika pakai Kredivo untuk mengajukan pinjaman tunai tanpa jaminan.