/Lemak di Mana-Mana? Ayo Lakukan Latihan Fitness Berikut Ini!

Lemak di Mana-Mana? Ayo Lakukan Latihan Fitness Berikut Ini!

Terdapat banyak program diet, salah satunya adalah latihan fitness. Berikut ini beberapa latihan yang efektif menurunkan berat badan.

Badan tidak ideal akan membuat penampilan tidak maksimal, maka tidak heran banyak orang harus menyiksa diri untuk diet. Padahal diet yang baik adalah yang menyehatkan dan tidak menyiksa. Salah satu diet yang paling sehat adalah berolahraga. Fitness adalah salah satu olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan, tentu jika dilakukan dengan pola latihan fitnes yang benar.

Teknik latihan fitnes untuk pemula agar berat badan cepat turun

1. Latihan Kardio

Untuk menurunkan berat badan latihan fitness dapat dimulai dengan kardio.  Anda dalam melakukan latihan aerobik yang efektif membakar setidaknya 300 kalori dalam waktu 20 menit dengan intensitas tinggi di gym.

Tidak hanya aerobik, latihan kardio adalah berbagai aktivitas fisik yang dapat meningkatkan detak jantung dan mempertahankannya untuk beberapa waktu. Selalu luangkan waktu untuk berlatih kardio dalam setial jadwal latihan fitness anda.

2. Treadmill

Pada sela-sela latihan kardio, anda dapat memainkan treadmill agar tubuh bagian atas dan bawah aktif. Treadmill sangat efktuf untuk menurunkan berat badan dan dapat membakar kalori terutama lemak. Selain itu cara yang efektif adalah melakukan variasi dari olahraga kardio dengan mengkombinasikan dengan fitur yang dimiliki oleh treadmill.

3. Mainkan mesin dayung atau sepeda statis.

Mesin dayung dan speda statis juga efektif membakar lemak, karena didesain untuk menggerakkan seluruh tubuh anda. Lakukan 20 menit setiap harinya dan lemak dalam tubuh anda akan terbakar, juga metabolisme tubuh anda menjadi cepat.

Latihan Beban (mensjournal.com)

4. Kardio + Latihan Beban.

Tidak hanya latihan kardio, sebaiknya anda mengkombinasikannya dengan latihan beban untuk menjaga sistem metabolisme berjalan baik. Sebaiknya untuk penurunan berat badan, latihan beban harus berfokus pada gerakan yang kompleks seperti pullup, bench press, lunges, squat dan chin-up. 

Anda dapat latihan beban menggunakan bantuan alat, atau mengandalkan bobot dari tubuh anda. Agar memperoleh hasil maksimal, pola latihan fitnes untuk pemula ini dapat dilakukan 3 kali seminggu selama kurang lebih 45 menit setiap kali latihan.

Berbagai latihan di atas hanya membutuhkan komitmen dan latihan gym yang benar. Jadi buatlah kegiatan  fitness anda menjadi sebuah kebiasaan. Dan perlu diingat berat badan anda tidak akan berkurang apabila latihan tersebut tidak tidak rutin dilakukan.