/Tergiur dengan Harga Emas Antam? Kenali Dulu Emas Antam

Tergiur dengan Harga Emas Antam? Kenali Dulu Emas Antam

Emas Antam bisa menjadi bentuk investasi Anda. Kenali dulu seluk beluk emas Antam.

Harga emas Antam menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik untuk menginvestasikan uang ke dalam emas Antam. Emas yang mudah dijual kembali dan disimpan dapat menjadi alasan yang kuat mengapa seseorang tertarik dengan bentuk investasi ini. Selain itu, investasi dalam bentuk emas Antam juga tidak membutuhkan modal besar.

Selain harga emas Antam, ada beberapa faktor yang membuat jenis investasi ini sangat disukai.

Salah satunya adalah Anda dapat jual emas Antam cepat dan praktis. Emas Antam akan memberikan kemudahan kepada Anda dalam hal pencairan dana. Anda tidak perlu menunggu waktu lama jika sedang membutuhkan dana mendesak. Jika Anda ingin berinvestasi dalam bentuk emas Antam, ketahui dulu sejarah emas Antam.

Didirikan oleh seorang pengusaha emas yang bernama RT Braakensiek pada tahun 1930. RT Braakensiek saat itu masih berjualan dengan cara berpindah-pindah. Ia belum memiliki tempat jualan yang pasti, sehingga ia sering memindahkan lokasi usahanya ke beberapa tempat. RT Braakensiek menemukan tempat yang cocok untuk berjualan emas pada tahun 1937 yang bertempat di jalan Gajah Mada No. 84, Jakarta Pusat. Saat menemukan tempat yang tepat kemudian RT Braakensiek memutuskan untuk mulai mengolah dan memurnikan emas rongsok serta hasil tambang yang ia dapat dari Bengkul dan Cikotok.

PT Antam (wartabumn.com)

Sebelumunya RT Braakensiek belum memiliki izin atas usahanya. Baru pada tahun 1949 usahanya dilegalkan. Ia melegalkan perusahaannya dengan nama NV Essaieur en Affinage Bedrijf v/h RT Braakensiek. Perusahaan terebut ternyata tidak memiliki napas panjang. Pada tahun 1957 perusahaan RT Braakensiek diambil alih oleh Bank Industri Negara dan berubah nama menjadi PT Logam Mulia (Logam Mulia Ltd). Seiring tahun berjalan, perusahaan tersebut mengalami perubahan status menjadi PN Logam Mulia. PN Logam Mulia berubah menjadi salah satu unit produksi PT Aneka Tambang yang kemudian disebut dengan nama Unit Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Perubahan pun terus berlanjut, pada tahun 1979, perusahaan tersebut pindah ke Pulo Gadung, Jakarta Timur hingga saat ini.

Baca juga :

Joko Widodo Akan Ubah Fokus Pembangunan, Beberapa Sektor Akan di Untungkan

Selain emas, ada beberapa produk yang ditawarkan oleh perusahaan logam mulia ANTAM seperti perak, platinum, dan produk tambang lainnya. Adapun bisnis utama dari logam mulia ANTAM adalah berhubungan langsung dengan suplai dari perusahaan tambang nasional dan unit bisnis tambang emas pongkor. Untuk kapasitas maksimal produksi emas sekitar 60 ton emas dan 250 ton perak per tahun. Dari kapasitas maksimum tersebut, kini hanya digunakan sekitar 60% dari keseluruhan dan masih berusaha untuk meningkatkan dari tambang emas baru atau tambang tradisonal.Selain harga emas Antam yang menjadikannya sebagai nilai investasi, sertifikat keaslian produk juga akan diberikan kepada pembeli setiap transaksi pembelian logam mulia Antam. Sertifikat tersebut akan memberikan jaminan keaslian emas Antam.