Latihan Fitnes untuk Membentuk Otot Perut yang Seksi

Sport

Memiliki perut yang rata dan seksi adalah dambaan bagi para pegiat fitnes. Berikut ini latihan agar perut kamu tidak buncit.

Perut rata atau sixpacks adalah idaman bagi siapapun, tidak terkecuali wanita yang sangat benci perutnya berlemak. Maka untuk itu tidak heran banyak orang mau meluangkan waktunya berjam-jam untuk latihan fitnes. Sebenarnya banyak jenis gerakan latihan yang dapat dilakukan untuk membantu pembentukan otot perut sixpack.  Bagaimana pola latihan fitnes yang benar?

Teknik Latihan Fitnes untuk Mendapatkan Perut Sixpack Sempurna

Apakah Anda sudah melakukan semua jadwal latihan? Namun beberapa dari anda mungkin merasa bahwa perkembangan pembentukan otot sangat lambat. Bisa jadi Anda tidak melakukan gerakan dan teknik tersebut dengan sempurna. Kecepatan, tempo, posisi, dan variasi gerakan adalah kunci dari keberhasilan latihan anda. Ayo segera koreksi latihan anda, dan perhatikan latihan berikut ini.

Baca juga:

Ini Dia Manfaat Peregangan Otot yang Jarang Diketahui

Lemak di Mana-Mana? Ayo Lakukan Latihan Fitness Berikut Ini!

1.Bicycle Crunch

Bicycle crunch merupakan salah satu pola latihan fitnes untuk pemula yang mudah dilakukan. Latihan ini seperti mengendarai sepeda, tapi latihan simple ini tidak melibatkan sepeda sebenarnya. Latihan ini adalah salah satu latihan terbaik untuk menekan perut Anda, termasuk otot oblique. Dengan melibatkan beban di berat badan Anda, latihan ini sangat mudah dilakukan, bahkan Anda dapat menambahkan beban pada pergelangan tangan atau kaki anda.

Pelaksanaannya cukup dengan posisi berbaring di lantai dengan tubuh lurus menempel lantai. Lalu kedua tangan ditempatkan di samping kepala, dan angkat kaki kiri, ke atas dan tekuk. Kemudian angkat kepala dan tubuh bagian atas dan arahkan siku kanan ke lutut kiri. Tahan posisi tersebut, dan ulangi pada posisi awal. Intinya, tarik nafas saat menurunkan tubuh dan hembuskan saat mengangkat tubuh

Bicycle Crunch (womens-protein.com)

2.Vertical Leg Raise

Gerakan Vertical Leg Raise bagus untuk melatih otot perut bagian bawah (lower abdominal). Secara umum, vertical leg raise dapat menarget kelompok otot pada semua bagian perut. Cobalah berdiri di atas captain’s chair (dips) dengan posisi siku mendatar 90 derajat sebagai tumpuan. Lalu angkat kedua kaki ke depan dan pastikan otot perut Anda merasa tertekan. Turunkan kaki dan ulangi lagi

Baca juga:

Sibuk terus? Berikut Ini Cara Membentuk Otot Dada Tanpa Perlu ke Gym

Selain Mempunyai Resiko Tinggi, Para Pemain UFC Juga Dibayar Mahal. Penasaran Dengan Bayaran Mereka?

3.Ab Wheels

Terakhir adalah Ab Wheels yang merupakan salah satu latihan otot inti (core muscle). Namun hal yang perlu dicatat adalah latihan ab wheels akan cukup sulit dilakukan bila Anda memiliki otot punggung bawah yang lemah.

Cara pelaksanaannya dengan posisi awal berlutut dan memegang ab roll. Kemudian dorong ab roll ke depan dengan kedua siku sedikit melebar. Biarkan ab roll berada di depan sejauh Anda tahan. Lalu  gunakan kontraksi ototo perut saat kembali ke posisi awal Selalu rajin berlatih, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup agar otot perut anda cepat terbentuk. Selain itu latihan gym yang benar juga merupakan suatu kewajiban.