/Pemain Tira-Persikabo Berbagi Ilmu dengan Pemain Sepak Bola Muda Bogor

Pemain Tira-Persikabo Berbagi Ilmu dengan Pemain Sepak Bola Muda Bogor

Para pemain Tira-Persikabo membagikan ilmunya kepada anak-anak SSB Kabomania.

Olahraga sepak bola menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari di Indonesia. Terbukti dengan adanya berbagai fans club yang banyak menjamur di Indonesia, baik fans club tim sepak bola nasional maupun internasional. Selain memiliki masa penggemar yang banyak, adanya sekolah sepak bola juga semakin menguatkan potensi sepak bola di Indonesia. Ada berbagai sekolah sepak bola (SSB) yang memberikan kepelatihan bagi anak muda berbakat dalam bidang sepak bola. Selain sekolah sepak bola, tim sepak bola senior juga ikut berperan aktif. Para tim sepak bola yang berliga di liga nasional ikut bahu-membahu memberikan edukasi kepada para pemain muda, salah satunya adalah Tira-Persikabo (Tentara Indonesia dan Rakyat Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bogor).

Baca juga:

Anak Muda yang Masuk dalam Manajerial Klub Sepak Bola

Kisah Chairul Huda, Penjaga Gawang Legendaris Persela Lamongan

Tira-Persikabo sebagai salah satu tim sepak bola Indonesia memberikan Coaching Clinic ke SSB Kabomania sebagai salah satu upaya mengenalkan diri dan memberikan edukasi.

Seperti yang dilansir oleh sport.detik.com, Tira-Persikabo menggelar coaching clinic dan meet and greet di Lapangan Soedirman, POMAD, Cimandala, Kabupaten Bogor pada Minggu (28/4/2019). Sejumlah pemain inti dari Tira-Persikabo juga ikut meramaikan seperti Manahati Lestusen, Andy Setyo Nugroho, Osas Saha, dan Abduh Lestaluhu. Para pemain inti ikut  hadir dan berbagi cerita seputar perjalanan karier mereka serta informasi seputar bola kepada anak-anak SSB Kabomania.

Tidak hanya membagikan pengalaman mereka seputar karir, para pemain juga ikut memberikan pengetahuan terkait penanganan cedera saat pertandingan bola serta gizi kepada para orang tua murid. Pengetahuan tersebut diharapkan mampu memberikan edukasi bagi para orang tua juga.

Pemain muda sepak bola SSB Kabomania. ( fajar.co.id )

Baca juga:

Macam Gaya Permainan Sepak Bola di Dunia

Inilah Penampakan Kendaraan Pesepak Bola Indonesia Bergaji Besar

Andy Setyo selaku salah satu pemain inti mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini. Ia berharap banyak pada para generasi muda sepak bola Bogor yang belajar di SSB Kabomania. “Saya sangat senang dapat berbagi cerita serta ilmu dengan adik-adik di Kabomania sebagai penerus generasi sepakbola di Bogor.”

Osas Saha sebagai pemain baru Tira-Persikabo juga mengaku sangat senang. Ia berharap ilmu yang dibagikan akan bermanfaat bagi perkembangan sepak bola di Bogor. “Semoga ilmu yang kami berikan bisa menambah motivasi mereka untuk semangat dalam berlatih. Anak-anak yang datang juga sangat antusias dan punya motivasi besar. Hal itu sangat baik sebagai modal awal mereka untuk sukses di masa depan.” kata Osas.

Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson, berharap acara serupa bisa kembali digelar. Acara serupa dianggap memberikan motivasi yang baik kepada para pemain muda berbakat Indonesia. Motivasi yang baik akan memberikan semangat juang tinggi kepada pemain muda agar bisa ikut ke liga dunia. Mukson juga tertarik untuk melakukan kembali kunjungan semacam ini untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para pemain sepak bola muda di Indonesia.“Kami memang mempunyai cita-cita untuk mendekatkan diri dengan stakholder sepak bola Kabupaten Bogor. Ini merupakan langkah awal, untuk kegiatan ke depannya yang lebih besar lagi. Artinya, ke depannya, kehadiran kami di Kabupaten Bogor bisa mendatangkan manfaat yang besar terutama untuk kemajuan sepak bola di Bogor, tentunya dengan dukungan warga Kabupaten Bogor terhadap tim,” tutur Miftahudin Mukson.